Doa Dimudahkan Sembuh dari Penyakit, Bisa Diamalkan Pasien Sembari Perbanyak Istigfar

- 23 September 2022, 00:24 WIB
Bacaan doa dimudahkan sembuh dari penyakit dan bisa diamalkan rutin oleh pasien sembari perbanyak istighfar.
Bacaan doa dimudahkan sembuh dari penyakit dan bisa diamalkan rutin oleh pasien sembari perbanyak istighfar. /@languagemystery

 

INDOTRENDS.ID - Berikut ini bacaan doa dimudahkan sembuh dari penyakit dan bisa diamalkan rutin oleh pasien sembari perbanyak istighfar.

Islam mengajarkan bahwa mendoakan orang yang sakit agar segera sembuh merupakan amalan yang mendatangkan pahala. Doa untuk kesembuhan orang sakit ada banyak macamnya, beberapa di antaranya telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Berikut beberapa di antaranya:

Rasulullah SAW kerap menjenguk sahabatnya yang sakit sambil membacakan doa untuk orang sakit.

Tujuan membaca doa adalah supaya Allah SWT segera mengangkat penyakit yang diderita seseorang serta memberikan kesembuhan pada orang sakit tersebut.

Simak salah satu doa untuk kesembuhan orang sakit yang dibaca Rasulullah SAW seperti yang terdapat dalam sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Artinya:

" Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri."

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x