Doa Nabi Ibrahim dan Doa Nabi Zakaria, Bisa Diamalkan Orangtua Agar Anak Sukses dan Berprestasi

- 25 September 2022, 20:43 WIB
Ini dia daftar doa agar anak sukses dan berhasil yang bisa kita amalkan agar anak menjadi soleh dan soleha, serta sukses dan berhasil (foto ilustrasi)
Ini dia daftar doa agar anak sukses dan berhasil yang bisa kita amalkan agar anak menjadi soleh dan soleha, serta sukses dan berhasil (foto ilustrasi) /Foto Ilustrasi: Pexels/ Monstera/

INDOTRENDS.ID - Inilah doa Nabi Ibrahim dan Doa Nabi Zakaria, yang bisa diamalkan orangtua dalam mendoakan anak agar mereka sukses dan berprestasi.

1. Doa Nabi Ibrahim

Berikut doa yang Nabi Ibrahim panjatkan agar diberikan anak yang sholeh dan solehah. Kita pun bisa turut mengamalkan serta memeroleh kebaikannya.

“Rabbanā waj'alnā muslimaini laka wa min żurriyyatinā ummatam muslimatal laka wa arinā manāsikanā wa tub 'alainā, innaka antat-tawwābur-raḥīm.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.”

2. Doa Nabi Zakaria

Orangtua juga dapat senantiasa memanjatkan doa Nabi Zakaria yang dikisahkan sulit mendapat keturunan, padahal beliau dan sang istri sudah menikah bertahun-tahun.

Nabi Zakaria kemudian mengamalkan doa berikut agar cepat dikaruniai buah hati.

Doa Nabi Zakaria di bawah ini memiliki makna yang sangat baik, jadi setiap orang tua bisa mengamalakannya agar anak-anak mereka tumbuh menjadi sosok sholeh/solehah, sukses, dan berhasil.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x