Teks Bacaan Doa Ketika Gempa Bumi Agar Selamat, Dilengkapi Arti, Seperti Diamalkan Rasulullah SAW dan Nabi Nuh

- 21 November 2022, 20:57 WIB
Ini teks bacaan doa ketika terjadi gempa bumi agar kita selamat dari bahaya sesuai tuntunan Rasulullah SAW, juga diamalkan Nabi Nuh AS.
Ini teks bacaan doa ketika terjadi gempa bumi agar kita selamat dari bahaya sesuai tuntunan Rasulullah SAW, juga diamalkan Nabi Nuh AS. /Muhammad Ginanjar / Kontributor Pikiran Rakyat di Cianjur

INDOTRENDS.ID - Ini teks bacaan doa ketika terjadi gempa bumi agar kita selamat dari bahaya sesuai tuntunan Rasulullah SAW, juga diamalkan Nabi Nuh AS. 

Baca teks bacaan doa ketika terjadi gempa bumi ini dengan sungguh-sungguh memohon perlindungan pada Allah SWT.   

Supaya senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa ketika gempa bumi sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah.

Doa Ketika Gempa Bumi dan Artinya

“Allaahumma inni asaluka khairaha wa khaira maa fihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a'udzubika min syarrihaa, wa syarri maa fihaa wa syarri maa arsalta bihi.”

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepadaMu atas apa-apa yang Engkau kirimkan." (HR An Nasa'i)

Kemudian , Anda bisa melanjutkan dengan membaca doa Nabi Nuh AS saat memohon pertolongan kepada Allah SWT dari bencana banjir besar. Berikut bacaan latin doanya yang tertulis dalam Surat Hud ayat 47.

“Rabbi innii 'a'uu dubika ann as alaka maa laisa lii bihi 'ilmun wa illaa tag firlii wa tar ham nii akum minal khaa siriin”

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x