3 Cara Tampil Penuh Pesona Secara Islami Tanpa Harus Memiliki Wajah Ganteng atau Tampan Beserta Dalilnya

- 17 Desember 2022, 23:55 WIB
Ilustrasi: Seorang pria sedang membaca buku di perpustakaan
Ilustrasi: Seorang pria sedang membaca buku di perpustakaan / Pixabay @Tumisu

INDOTRENDS.ID - Inilah 3 cara tampil penuh pesona secara Islami tanpa harus memiliki wajah tampan atau ganteng lengkap dengan dalilnya dalam Al Quran.

3 cara tampil penuh pesona itu antara lain dari sisi fisik, dari sisi ketampanan dari dalam (inner handsome) dan dari sisi perawatan. Simak selengkapnya beserta dalilnya.

  • Rajin membaca buku hingga memiliki wawasan yang luas

Tugas pertama yang harus anda lakukan adalah cobalah memperbanyak wawasan anda tentang berbagai macam hal di dunia ini. Misalkan jika anda menyukai sebuah seni, anda bisa membaca buku tentang seni, atau jika anda misalkan menyukai traveling tapi belum kesampaian untuk keliling dunia, cobalah membaca buku tentang sebuah negara baik itu sejarahnya, budayanya dan lain sebagainya.

Jika anda menyukai KPOP cobalah membuka mata dengan membaca sejarah kenapa KPOP bisa populer, kenapa Korea harus dibagi menjadi Utara dan Selatan, Kenapa Korea orangnya rasis atau jika anda menyukai Budaya Jepang cobalah membaca buku tentang budaya Jepang, apa saja budaya Jepang, kenapa Costplay bisa populer di Jepang, kenapa Jepang begitu populer terutama dalam bidang ANIMASInya, kenapa banyak bunuh diri di Jepang, kenapa Jepang bisa menyerah pada sekutu dan lain sebagainya.

Selain anda bisa membaca buku untuk memiliki wawasan yang luas anda juga bisa membuka internet, membuka Youtube dan berbagai macam platform lainnya. Jadilah orang yang paham berbagai macam sejarah yang ada, sesekali baca berita tentang kasus, sepak bola dan lain sebagainya.

Menjadi orang berwawasan luas yang diikuti komunikasi yang bagus dapat membuat anda mudah bergaul dengan orang lain. Jangan sampai karena anda memiliki wajah yang biasa wawasan anda juga apa adanya, jika anda memang ingin terlihat tampan namun tidak good looking, menjadi orang yang berwawasan luas dapat memaafkan wajah anda yang kurang tampan itu.

  • Berani merawat diri

Merawat diri bukan hanya tugas seorang perempuan, jika anda laki laki sekalipun merawat diri itu perlu. Misalkan mandi sehari 2 kali, jangan lupa sikat gigi, jangan lupa keramas, jangan lupa juga untuk merapikan rambut.

Ilustrasi Pria sedang keramas untuk merawat tubuh
Ilustrasi Pria sedang keramas untuk merawat tubuh pixabay

Bukankah Allah SWT juga menyukai sesuatu yang rapi dan bersih? Bahkan dalam ayat Al Quran QS. Al-Baqarah Ayat 222 Allah SWT berfirman :

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah