TERUNGKAP Cara Sembuh dari Covid-19, Bukan Obat, Bukan Juga Vaksin, Ternyata Ini Kunci Utama Usir Virus Corona

- 24 Juni 2021, 10:42 WIB
Cara sembuh dari Covid-19 bukanlah obat atau vaksin, ternyata dari sisi mendongkrak kekebalan tubuh atau imun
Cara sembuh dari Covid-19 bukanlah obat atau vaksin, ternyata dari sisi mendongkrak kekebalan tubuh atau imun /Pixabay.com/fernando zhiminaicela

INDOTRENDS.ID - Terungkap! Cara sembuh dari Covid-19 bukanlah obat, bukan juga vaksin, ternyata ini cara utama usir virus corona. Simak penjelasan lengkapnya.

Pandemi covid-19 sudah berjalan hampir 2 tahun, namun obat-obatan yang definitif untuk penyembuhan virus corona ini belum juga ditemukan.

Tak kalah dengan obat-obatan, vaksin pun masih terus dilakukan eksperimen dan penyempurnaan apalagi terkait munculnya virus yang bermutasi menjadi virus varian baru yang biasanya juga membutuhkan vaksin yang lebih advanced.

4 cara agar tidur nyenyak.
4 cara agar tidur nyenyak. pexels.com/ Andrea Piacquadio

Baca Juga: HINDARI Kurang Tidur dan Duduk Terlalu Lama, Karena Ternyata Berisiko Bikin Badan Tambah Gemuk

Soal proses penyembuhan covid-19 ini, ternyata terbukti bahwa obat bukanlah faktor terpenting. Karena penyakit ini menyerang imunitas, makanya imunitas lah yang harus dijaga dan dibangkitkan secepatnya yaitu dengan 3 cara :

  • Konsumsi nutrisi yang lengkap
  • Minum banyak air putih
  • Kualitas (dan kuantitas)  tidur yang baik dan cukup.

Tiga hal tersebut diatasmerupakan cara termudah untuk memulihkan dampak yang ditimbulkan Covid-19 yang diungkapkan oleh Deibby Mamahit, Direktur Brainworks dalam suatu acara diskusi yang digelar KBRI Singapura 

Selain itu dokter warga negara Indonesia yang bekerja di Singapura itu  mengatakan untuk pemulihan Covid-19, warga yang terpapar juga perlu melakukan olah raga rutin, mengendalikan stres dan pikiran, serta menjaga hubungan baik dengan keluarga dan teman-teman.

"Dalam mengatasi stres, kita harus belajar untuk membedakan hal-hal yang dapat kita kontrol dan yang tidak dapat kita kontrol dan juga belajar menerima hal-hal yang di luar kendali kita," ujar Deibby Mamahit.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X