Ini Manfaat Bawang Merah untuk Perawatan, Bisa Atasi Kebotakan Dini dan Uban 'Selamat Tinggal Rambut Rontok'

- 7 September 2022, 06:35 WIB
Ilustrasi Uban di Rambut
Ilustrasi Uban di Rambut // Pexels / Engin Eykurt /

INDOTRENDS.ID - Siapa sangka, bawang merah yang merupakan bumbu dasar masakan ini ternyata bisa dipakai untuk perawatan rambut.

Tak hanya sebagai bumbu dasar dalam mengolah masakan menjadi lebih sedap, bawang merah memiliki manfaat lain bagi manusia.

Salah satunya adalah untuk mencegah kerontokan pada rambut dan mencegah rambut beruban.

Kandungan bawang merah disinyalir bisa melembapkan rambut kering dan rapuh. Bawang merah diyakini mengandung sejumlah senyawa yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan rusak. Misalnya, flavonoid, seperti kaempferol dan quercetin

Bawang merah juga kaya akan kandungan sulfat untuk mengobati alopecia, kulit kepala kering atau gatal, rambut rontok, ketombe, rambut menipis, rambut kering, beruban prematur dan infeksi kulit kepala.

Sulfat dapat membantu dalam pertumbuhan rambut (yakni memberikan nutrisi pada rambut) dan juga dapat meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen membantu dalam memproduksi sel-sel kulit yang sehat dan pertumbuhan rambut.

Selain itu, bawang merah juga memiliki sifat anti-mikroba yang membantu melawan infeksi kulit kepala dan kesehatan kulit kepala sama dengan folikel rambut yang kuat.

Siapa sangka, bawang merah ternyata bisa atasi rambut rontok dan beruban, gampang banget!
Siapa sangka, bawang merah ternyata bisa atasi rambut rontok dan beruban, gampang banget! o kolase rambut rontok dan bawang merah

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah