Perbedaan Model Kit Gundam Bandai Asli dan Bootleg

- 20 September 2022, 18:46 WIB
Perbedaan Model Kit Gundam Bandai Asli dan Bootleg
Perbedaan Model Kit Gundam Bandai Asli dan Bootleg /Pixabay/adrian2019

INDOTRENDS.ID - Kolektor mainan, pencinta anime, sampai fans gundam akan melakukan segala cara untuk mendapatkan satu set model kit Gundam. Ada rasa kesenangan tersendiri ketika mampu beli gundam dengan usaha sendiri.

Usaha yang dikeluarkan tidak akan sia-sia kalau Anda mampu mengenali model kit gundam yang asli. Walaupun sebatas action figure, model kit gundam bootleg atau palsu masih bisa ditemukan di pasaran.

Pembeda yang paling jelas adalah harga jualnya lebih murah daripada versi Bandai. Harga jual Gundam Bootleg bisa ⅕ lebih murah daripada harga aslinya. Namun apakah cuma harga jual saja indikator satu-satunya model kit gundam bootleg? Ada berbagai ciri lain yang terlihat ketika sudah dibuka kemasannya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga: GITARAN! Chord dan Lirik Lagu Perlahan Tenang - The Paps: Biarkan Perlahan Tenang di Jiwa

1. Kualitas dan tampilan plastik

Ciri pertama yang dapat Anda lihat adalah kualitas plastik yang dipakai. Tentunya, bahan plastik model kit Bandai memiliki kualitas lebih tinggi daripada model bootleg. Material plastik yang dipakai Bandai lebih kuat dan tidak mudah patah, dan tidak begitu mencolok maupun mengkilat.

Berbeda dengan plastik dari Bandai, kualitas plastik bootleg jauh lebih rendah. Secara penampilan plastik bootleg terlihat lebih mengkilap namun sayangnya mudah patah. Secara kekuatan pun terbilang kurang.

Baca Juga: GITARAN! Chord dan Lirik Lagu Religi Wali - Ya Allah: Ya Allah Ya Rabbi, Ya Allah Ya Rabbi

2. Kualitas daya rekat stiker

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x