Insecure Artinya Apa? Sering Muncul di Chat WhatsApp, TikTok, Facebook, Instagram, Ini Contoh Kalimatnya

- 20 September 2022, 22:08 WIB
Insecure Artinya Apa? Simak penjelasannya
Insecure Artinya Apa? Simak penjelasannya /

INDOTRENDS.ID - Sebenarnya apa arti insecure? Istilah yang sering digunakan anak muda saat ini.

Kebanyakan orang pasti pernah merasa insecure karena fisik, terlepas dari seberapa cantik atau tampannya orang itu, atau sering disebut dengan istilah 'minder'.

Insecure bisa terjadi karena kurangnya keahlian, kurangnya percaya diri, kurangnya kemampuan membaca kondisi, atau bisa juga karena ketakutan dan kecemasan yang dilahirkan oleh pikiran-pikiran sendiri.

Insecurity merupakan emosi yang terjadi ketika kita:

  • Menilai diri kita inferior dari orang lain
  • Timbul perasaan negatif dalam diri kita
  • Karena kita menganggap kita tidak mampu menghadapi suatu tantangan atau merasa kita akan dianggap tidak sesuai standar tertentu oleh orang lain atau diri kita sendiri.

Seperti diketahui, kata insecure adalah kata yang berasal kata dalam bahasa inggris yang artinya tidak aman

Secara konteks di Indonesia istilah insecure sering disangkutkan dengan perasaan tidak percaya diri yang muncul karena pengalaman tertentu.

Melansir dari laman Alodokter.com, insecure adalah istilah untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang membuat seseorang merasa gelisah, takut, malu, hingga tidak percaya diri.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang menjadi insecure, mulai yang berasal dari luar atau dari dalam diri sendiri.

Contoh penyebab perasaan insecure yang berasal dari luar adalah perlakuan dipandang sebelah mata oleh orang lain atau perlakuan overprotective dari orang tua dan pasangan.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x