Mengapa Cerita Fabel Kancil dan Buaya Sangat Populer? Ini Kisah Kecerdikan Kancil, Lengkap dengan Pesan Moral

- 21 November 2022, 19:53 WIB
Mengapa Cerita Fabel Kancil dan Buaya Sangat Populer? Ini Kisah Kecerdikan Kancil, Lengkap dengan Pesan Moral
Mengapa Cerita Fabel Kancil dan Buaya Sangat Populer? Ini Kisah Kecerdikan Kancil, Lengkap dengan Pesan Moral /Youtube Riri Cerita Anak Interaktif/

INDOTRENDS.ID - Mengapa Dongeng Kancil dan Buaya sangat populer untuk anak-anak? Inilah kisah dongeng Kancil dan Buaya, cerita dongeng tentang binatang atau dongeng fabel yang sangat populer dari masa ke masa, lengkap dengan pesan moral di akhir artikel.

Ambil pelajaran dan hikmah dari dongeng Kancil dan Buaya, cerita dongeng fabel di masyarakat Indonesia ini sekaligus buat pengantar tidur anak-anak.

Cerita kancil dan buaya merupakan dongeng nusantara yang menceritakan tentang betapa cerdik dan lincahnya kancil yang kerap kali membuat hewan lain bahkan manusia di kisah tersebut terpedaya olehnya.

Berikut ini kisahnya:

Kisah Kancil dan Buaya

Seekor buaya keluar ke tepi sungai menghampiri kancil yang sedang bahagia, “Hei Kancil! Ada apa kamu ke sungai? Apakah kamu hendak menjadi santapan kami?”, tanya buaya itu pada kancil.

Kancil pun menjawab pertanyaan buaya dengan riang gembira, “Aku memiliki berita baik untuk kalian semua, aku membawa daging segar dari raja dan diperintahkan untuk menghitung jumlah buaya yang ada di sungai. Kalian para buaya cukup berjajar di sungai dan nanti aku akan menghitung kalian.”

Buaya yang menanti-nantikan daging segar merasa senang mendengar kabar kancil yang membawa daging segar untuk ia dan teman-teman buaya lainnya. Buaya tadi kemudian menyanggupi permintaan kancil dan memanggil seluruh buaya yang berada di sungai dan meminta mereka berjejer hingga membentuk jembatan.

“Sudah siap!”, ujar para buaya bersemangat.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x