Viral Sopir Angkot Dibayar Rp 200, Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan Langsung Lakukan Hal Ini

- 1 Februari 2021, 12:59 WIB
Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier
Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier /

INDOTRENDS.ID- Banyak kalangan terdampak pandemi Covid-19, banyak pula cerita pilu yang bermula dari susahnya mencari nafkah saat terjadi wabah global ini.

Kisah sopir angkot yang hanya dibayar Rp 200 oleh penumpangnya pun heboh di media sosial. Cerita Kakek Musa ini tak hanya menarik simpati netizen namun turut membuat sedih Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier.

Dibalik keikhlasan dan ketulusan kakek Musa sebagai sopir angkot, rupanya kakek Musa juga memiliki kisah pilu di kehidupannya.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di acara Obrolan of The Day, Trans 7. Mulanya, presenter Deddy Corbuzier menanyakan soal pendapatan Kakek Musa di tengah pandemi.

"Kalau lagi Covid PSBB ini pendapatan menurun gak pak?," ujar Deddy Corbuzier seperti dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official pada 1 Februari 2021.

Diakui Kakek Musa, sebelum pandemi dirinya bisa menghasilkan Rp150 ribu hasil ngangkotnya sehari. Namun di tengah pandemi ini, Kakek Musa mengaku hanya bisa memberikan nafkah sebesar Rp20.000 untuk keluarga.

"Ya jelas menurun bang. Dulu Rp150.000 atau Rp100.000, sekarang paling dapet Rp80.000 atau Rp70.000, itu pun uang kotor, pulang belum beli bensin buat besok pagi lagi," ujar kakek Musa.

Karena dampak pandemi yang sangat ekstrem, tak jarang kakek Musa harus bersabar lantaran tak bisa membawa uaong sepeserpun untuk keluarganya.

"Sering, bukan gak pernah. Penumpangnya gak ada," ucap Kakek Musa.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah