NASIB Wanita Akibat Joget TikTok 'Ampun Bang Jago' Berlatar Kudeta Militer Myanmar Gulingkan Aung San Suu Kyi

- 3 Februari 2021, 08:25 WIB
Video viral wanita goyang Tiktok Ampun Bang Jago berlatar kudeta militer gulingkan Aung San Suu Kyi di Myanmar
Video viral wanita goyang Tiktok Ampun Bang Jago berlatar kudeta militer gulingkan Aung San Suu Kyi di Myanmar /Twitter

INDOTRENDS.ID - Begini nasib wanita nekat goyang TikTok 'Ampun Bang Jago' berlatar kudeta militer gulingkan Aung San Suu Kyi di Myanmar, muncul julukan baru ini di media sosial, atas karya videonya.

Sejak hari Selasa pagi, 2 Februari 2021, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan di Myanmar sedang melakukan senam aerobik.

Masalahnya, perempuan tersebut melakukan senam aerobik ketika di belakangnya terlihat pasukan militer tengah menjalankan kudeta terhadap pemerintahan.

Perempuan yang senam santai dalam video yang diduga direkam pada Senin pagi itu tampaknya tidak menyadari banyaknya kendaraan yang berdatangan ke parlemen, termasuk kendaraan lapis baja.

 Video yang diunggah oleh akun Twitter Àngel Marrades itu berhasil menjadi bukti langsung sebuah adegan pengambilalihan militer yang diiringi irama elektronik yang lincah.

Dilansir IndoTrends.id dari PikiranRakyat-Tasikmalaya.com  yang mengutip Buzzfeed News, identitas perempuan yang melakukan senam selama tiga menit itu pun telah diketahui.

Ia adalah Khing Hnin Wai, yang berdasarkan profil Facebook miliknya, bekerja sebagai guru pendidikan jasmani di bawah Kementrian Pendidikan Myanmar.

 Netizen pun menyebut video tersebut sebagai "karya seni hebat yang pertama di abad ke-21".

Video itu sangat sulit untuk dipercaya sehingga netizen mulai mencurigai jika dia melakukan olahraga senam di depan layar hijau.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: PR Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x