Petani Ini Senang Jalannya Dibangun TNI Melalui Program TMMD, 'Memudahkan Kami Untuk Urus Sawah'

- 6 Februari 2021, 17:19 WIB
Ilustrasi - Kegiatan petani di sawah
Ilustrasi - Kegiatan petani di sawah /

INDOTRENDS.ID - Seperti petani lainnya, Nuraisyah (38), warga Dukuh Krajan Timur, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini, menyambut gembira dengan adanya pembangunan jalan di desanya melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713/Brebes.

''Dengan dibangunnya jalan oleh Pak Tentara, kedepan para petani di desa saya akan lebih sejahtera, termasuk saya. Terima kasih, jalan ini akan memudahkan kami untuk mengurus sawah,'' papar Nuraisyah, Minggu 4 Oktober 2020.

Menurutnya, setelah jalan TMMD itu sudah sempurna, para petani di Kalinusu akan dimudahkan saat beraktivitas di sawah. Selama ini karena kondisi jalan yang tidak memadai, saat panen padi, untuk mengangkut hasil panen dengan dipikul.

Aksi TNI AD
Aksi TNI AD ANTARA Foto

Baca Juga: Menjanda 14 Tahun, Ikke Nurjannah Dipinang Karlie Fu, Pelantun 'Memandangmu': Mohon Doa Restunya

''Biasanya saya akan menggunakan tenaga orang, sehingga harus mengeluarkan ongkos angkut lagi, dan jumlahnya juga tidak sedikit,'' tambahnya.

Untuk itu, nantinya, jika kelak jalan yang saat ini terus dikebut pembangunannya itu akan berdampak, para petani saat membawa hasil pertanian akan bisa menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil.

''Sekali lagi, terima kasih atas pembangunan jalan yang ada di desa kami,'' pungkas Nuraisyah yang sehari-harinya berjualan jajanan anak-anak di rumahnya itu.

Baca Juga: Trending di Twitter 2HariJatengHeningCipta, Ganjar Pranowo: Bentuk Empati dan Hormat Bagi Korban Covid-19

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: PR KARAWANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x