Ganjar Pranowo Klaim Jateng Di Rumah Saja Berjalan Lancar, Gubernur Jateng: 'Saya Tahu Semua Tidak Senang'

- 10 Februari 2021, 14:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada ASN yang baru menerima SK Gubernur.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada ASN yang baru menerima SK Gubernur. /Antara/

INDOTRENDS.ID - Gubernur Ganjar Pranowo yang menggagas program Jateng Di Rumah Saja selama dua hari diklaim berjalan lancar dan sesuai harapan.

Lancarnya gerakan Jateng di Rumah Saja yang digagas sebagai cara untuk disiplin dan menghormati nakes dinilai kalangan masyarakat juga sangat baik.

Kelancaran dan suksesnya gerakan Jateng di Rumas Saja cukup berdampak bagi masyarakat Jawa Tengah apalagi kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti saat ini meskipun soal penurunan angka Covid-19 masih harus dilihat seminggu kedepan.

Namun langkah yang ditempuh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini sangat layak diapresiasi untuk menekan penyebaran virus corona di Jawa Tengah.

Atas berhasilnya dan lancarnya gerakan Jateng di Rumah Saja ini sang Gubernur juga mnyampaikan rasa dan ucapan terimakasih pada seluruh warganya Jateng yang telah berpartisipasi dalam gerakan Jateng di Rumah Saja, 6-7 Februari kemarin.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih tak terhingga pada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi setidaknya dalam dua hari ini,” kata Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Minggu 7 Februari.

Ganjar meyakini gerakan ini mengajarkan banyak hal. Sebagai sebuah gerakan yang tanpa ancaman sanksi, masyarakat rupanya mengerti bahwa empati dan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi sangatlah penting.

“Kami tahu persis tidak semuanya senang, kami tahu persis ada yang marah, tapi percayalah karena kita lagi beljar bagaimana berempati dan berdisiplin. insyaallah ini manfaatnya banyak,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan, belum bisa langsung terlihat dampak baik dari gerakan yang dilakukan dua hari pada 6-7 Februari ini. Namun dari pelaksanaan, Ganjar Pranowo melihat di beberapa daerah berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x