VIDEO Mencekam Klinik di Jepang Bergoyang Kencang, Alat Medis Berjatuhan, Saat Gempa M 7,1 Mengguncang

- 14 Februari 2021, 13:33 WIB
Ilustrasi. Gempa Jepang mengakibatkan kerusakan di gedung-gedung penting. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS
Ilustrasi. Gempa Jepang mengakibatkan kerusakan di gedung-gedung penting. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS /KYODO/REUTERS

INDOTRENDS.ID - Ini video viral rekaman menegangkan saat gempa magnitudo 7,1 mengguncang Jepang, peralatan medis berjatuhan, perekam ikut ketakutan!

Bencana gempa bumi yang melanda hampir seluruh Jepang pada Sabtu, 13 Februari 2021 lalu masih mengejutkan masyarakat setempat.

Gempa bumi yang berpusat di Fukushima tersebut diketahui berkekuatan 7,3 magnitudo.

Melansir laman The Guardian, titik gempa bumi tersebut berada di lepas pantai prefektur Fukushima, pada kedalaman 60 kilometer (36 mil).

Gempa tersebut memicu pemadaman listrik di beberapa wilayah di Jepang, hingga dikabarkan melukai kurang lebih 100 orang.

Beruntung tidak ada kerusakan besar dan tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan pemerintah Jepang.

Gempa pada Sabtu kemarin ini menjadi gempa kedua yang cukup dahsyat dialami masyarakat Jepang, setelah gempa tahun 2011 silam.

IndoTrends.id mengutip Pikiran Rakyat, masyarakat setempat mulai was-was mengingat gempa pada Sabtu kemarin terjadi menjelang peringatan 10 tahun gempa dahsyat tang terjadi pada 11 Maret 2011.

Gempa pada tahun 2011 bahkan tercatat sebagai gempa terkuat di Jepang, yang memicu tsunami dan meluluhlantahkan seluruh kota, dan menewaskan lebih dari 18.000 orang.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x