Semarang Kembali Dilanda Banjir Hari Ini, Arus Lalu Lintas Sampai Dialihkan, Berikut Daerah yang Tergenang!

- 23 Februari 2021, 20:12 WIB
Ganjar Pranowo sidak di beberapa lokasi rumah pompa di Semarang dan menemukan ada beberapa yang tidak difungsikan karena belum ada serah terima dari PUPR ke Pemkot saat banjir Semarang terjadi /Dok Humas Prov Jateng

INDOTRENDS.ID - Bencana banjir kembali melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 23 Februari 2021.

Sebelumnya, musibah banjir sempat mengepung Kota Semarang pada, Sabtu, 6 Februari, lalu, setelah seharian di guyur hujan.

Saat itu, tak hanya ruas jalan yang terdampak luapan banjir tetapi sejumlah fasilitas, sarana, dan prasarana di Kota Semarang pun ikut terendam.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Semarang sejak Selasa sore diduga menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir kali ini.

Terlaporkan, genangan banjir membuat kawasan Simpang Lima Kota Semarang terendam dengan ketinggian air hingga 50 sentimeter.

Baca Juga: Tagar AniesTenggelamkanJakarta Trending, Andi Arief Membela: Di Seluruh Dunia Ya Begitu Menghadapi Banjir!

Arus kendaraan dari dan yang akan menuju pusat Kota Semarang pun akhirnya terpaksa dialihkan ke jalan lain akibat tingginya genangan banjir.

Sejumlah sepeda motor bahkan mogok akibat nekat menerjang genangan banjir yang menutup jalan di kawasan Simpang Lima Semarang tersebut.

Selain itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan polisi lalu lintas kemudian mengalihkan kendaraan untuk sementara yang akan menuju kawasan Simpang Lima tersebut.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X