Isi Pidato Emosional Rashida Tlaib, Satu-satunya Anggota Kongres AS Keturunan Palestina, Murkai Presiden Biden

- 15 Mei 2021, 15:55 WIB
Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei.
Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei. /REUTERS/Mohammed Salem/

INDOTRENDS.ID - Inilah isi pidato emosional sambil menangis dari Rashida Tlaib, satu-satunya anggota Kongres Amerika Serikat keturunan Palestina.

Rashida Tlaib sangat marah dan memurkai Presiden Joe Biden yang sama sekali tidak berempati pada pembunuhan anak-anak Palestina oleh para tentara Israel.

Menurutnya, kunci berhentinya konflik Israel vs Palestina adalah sikap lugas Presiden Joe Biden pada kemanusiaan tanpa membedakan etnis dan agama.

Sejumlah anggota Demokrat dari dewan perwakilan menentang dukungan militer Amerika Serikat kepada Israel, dan menyerukan hak-hak warga Palestina.

Hal itu berbeda dengan anggota Demokrat dan Republik lainnya, yang mengungkapkan dukungan penuh atas Israel selama masa eskalasi yang sedang berlangsung di jalur Gaza.

Baca Juga: Total Bela Palestina Tapi Dicap Teroris oleh Israel, Jepang, Uni Eropa, Kanada, Siapa Hamas? Ini Profil Hamas

Melalui sebuah pidato emosional, Rashida Tlaib mengecam presiden Joe Biden dan para pejabat tinggi lainnya karena menawarkan pernyataan yang menurutnya tidak mengakui ‘kemanusiaan Palestina’.

Satu-satunya anggota kongres AS keturunan Palestina tersebut mengecam pernyataan Presiden Joe Biden, Sekretaris Antony Blinken, Jenderal Lloyd Austin, dan para pimpinan kedua partai.

Baca Juga: Ini Sosok Ayanna Soyini Pressley, Anggota DPR AS Kutuk Presiden Joe Bidden Dukung Israel Hancurkan Palestina

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x