REAKSI Rizieq Shihab Saat Hakim Memintanya Lepas Syal Bercorak Palestina 'Tolong Kita Jaga Marwah Persidangan'

- 21 Mei 2021, 08:07 WIB
Habib Rizieq berada di ruang sidang PN Jakarta Timur. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto hadir dalam lanjutan sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021.
Habib Rizieq berada di ruang sidang PN Jakarta Timur. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto hadir dalam lanjutan sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021. /Pikiran Rakyat/Aziz Yanuar/ Muhammad Rizky Pradilla

INDOTRENDS.ID - Ini reaksi Rizieq Shihab saat majelis hakim memintanya melepas syal bercorak Palestina yang dipakai mantan imam besar FPI itu di persidangan.

Majelis hakim menegaskan, kalau di luar sidang silakan dipakai.

Tapi di dalam persidangan harus bersih dari segala atribut, termasuk hal-hal yang tak berkaitan dengan persidangan. 

Sidang kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) kali ini menjadi perhatian majelis hakim di pengadilan negeri Jakarta Timur, pada Kamus, 20 Mei 2021.

Dalam sidang lanjutan perkara kerumunan di Petamburan di pimpin Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa meminta Habib Rizieq melepas syal itu.

Dengan mengenakan syal bercorak bendera Palestina, Majelis hakim memerintahkan Habib Rizieq supaya melepas syal itu.

Selain mengenakan gamis serban putih seperti sidang-sidang sebelumnya.

Lantaran ada yang berbeda, Habib Rizieq mengenakan syal bercorak bendera Indonesia di pundak sebelah kanan serta syal bercorak bendera Palestina di pundak sisi kiri.

Sejatinya Habib Rizieq hari ini akan membacakan nota keberatan atau pleidoi atas tuntutan jaksa dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: EditorNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah