Sadis! Cegah Covid-19 di Korea Utara, Kim Jong Un Perintahkan Bantai Kucing dan Merpati, Termasuk Peliharaan

- 31 Mei 2021, 15:50 WIB
Kim Jong Un
Kim Jong Un /Foto: The Sun/

INDOTRENDS.ID - Dengan alasan cegah Covid-19, Presiden Korea Utara Kim Jong Un perintahkan bantai kucing-kucing dan burung merpati. 

Bukan hanya kucing dan burung merpati liar, bahkan kucing peliharaan juga kena sasaran.

Sampai ada warga Korea Utara yang sembunyikan kucing peliharaan kesayangannya, dapat hukuman berat! 

Perintah tersebut secara resmi disampaikan otoritas Korea Utara di Hyesan, Provinsi Yanggang, Sinuiju, dan beberapa wilayah perbatasan dengan Tiongkok.

Walhasil, burung merpati yang terbang di atas perbatasan dari Tiongkok hingga kucing liar maupun yang memiliki majikan nampak ditembaki Warga Korut.

Bahkan pihak berwenang Korut mewajibkan setiap warga Hyesan yang memelihara kucing untuk melapor bahwa peliharaannya itu telah mati.

Suatu ketika petugas melakukan inspeksi ke rumah-rumah, mereka mendapati satu keluarga masih memelihara kucing akhirnya mereka diisolasi dan dihukum.

Ditempatkan di fasilitas karantina pada 24 Mei lalu, keluarga beranggotakan empat orang itu dikabarkan tinggal di distrik Songhu.

Seperti dikutip Jurnal Soreang dari Mirror.co.uk, hal ini disampaikan langsung oleh pejabat di Provinsi Yanggang kepada situs berita Korut berbasis di Korea Selatan, Daily NK, Minggu 30 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Jurnal Soreang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x