PERINGATAN KERAS Jokowi, Buntut Kasus Pemukulan Ibu oleh Satpol PP di Gowa Saat PPKM Darurat: Jangan Kasar!

- 18 Juli 2021, 06:50 WIB
Presiden Jokowi minta aparat tidak kasar, jangan sampai rakyat frustasi karena kesalahan kita
Presiden Jokowi minta aparat tidak kasar, jangan sampai rakyat frustasi karena kesalahan kita /tangkapan layar YouTube Setneg. /

INDOTRENDS.ID - Kasus Satpol PP di Gowa pukul ibu saat penegakan PPKM Darurat akhirnya berbuntut ke peringatan keras Presiden Jokowi.

Jokowi ingatkan aparat agar tegas terhadap pelanggar PPKM tanpa harus lakukan kekerasan fisik dan harus tetap santun.

Presiden tegaskan, sikap tegas terhadap pelanggar PPKM Darurat tidak lantas membolehkan cara-cara kekerasan karena itu jadi masalah baru.

Begitulah. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melahirkan sejumlah drama viral akibat adanya kekerasan dari aparat penegak hukum terhadap masyarakat.

Meski banyak juga aksi simpatik yang dilakukan sejumlah aparat kepolisian, satpol PP ataupun TNI di sejumlah daerah.

Terkait adanya 'kekerasan' di masa PPKM Darurat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat keamanan tak bertindak keras dan kasar selama PPKM Darurat untuk menekan kasus Covid-19.

Ia meminta agar penanganan pandemi Covid-19 tidak memanas karena adanya perilaku aparat tersebut.

"Kemudian, hati-hati dalam menurunkan mobility index mengenai penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, terhadap pedagang, PKL, toko. Saya minta kepada Polri dan juga nanti Mendagri, kepada daerah, agar jangan keras dan kasar," kata Jokowi saat menyampaikan pengantar dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM Darurat, yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 17 Juli 2021.

 Agar pemberlakuan PPKM Darurat di berbagai tidak menimbulkan masalah baru, Presiden Jokowi berikan peringatan keras kepada aparat, agar bertindak tegas, tapi tetap santun dan jangan kasar!
Agar pemberlakuan PPKM Darurat di berbagai tidak menimbulkan masalah baru, Presiden Jokowi berikan peringatan keras kepada aparat, agar bertindak tegas, tapi tetap santun dan jangan kasar! Instagram.com/@fakta.indo

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x