Mulai 1 Oktober 2021 Ada 14 Channel Televisi Akan Berhenti Siaran Di Indonesia, Salah Satunya Nat Geo People

- 23 September 2021, 05:00 WIB
Telkom Indonesia Beri Klarifikasi terkait Gangguan Internet IndiHome.
Telkom Indonesia Beri Klarifikasi terkait Gangguan Internet IndiHome. /Instagram/@indihome

INDOTRENDS.ID - Seperti yang sudah banyak diberitakan, bahwa ada gangguan sistim kabel bawah laut yang menimpa kabel Indihome milik Telkom.

Informasi terakhir bahkan kabel bawah laut digigit oleh hiu, sehingga terjadi kerusakan parah yang menyebabkan gangguan sinyal yang akan terjadi sampai beberapa hari kedepan.

Walaupun ternyata itu adalah hoaks, berita sempat menyebar dan diserbu jutaan netizen. pernyataan resmi dari PT.Telkom menyebutkan memang ada gangguan dan kerusakan jaringan disekitar 1.5 km lepas pantai Batam di kedalaman 20meter bawah laut.

Saat ini perbaikan terus dilakukan untuk mengatasi masalah kerusakan  tersebut karena sangat mengganggu proses komunikasi dan tayangan hiburan bagi semua penggunanya.

Menyusul berita terbaru ini apakah ada hubungannya dengan kerusakan sisitem kabel bawah laut tersebut atau tidak, ada kabar buruk bagi pengguna Indihome beserta TV berbayar jelang akhir September 2021.

Baca Juga: 'So i'm a light it up like dynamite, woah' Chord Kunci Gitar, Lirik Lagu Dynamite dari BTS, ARMY Yuk Gitaran!

Pasalnya dalam waktu dekat, akan ada 14 channel tv yang menghilang dari siaran TV berbayar milik Indihome.

Tak hanya milik Indihome, penutupan 14 channel ini juga akan terjadi pada berbagai perusahaan TV satelit di Indonesia seperti Nextmedia, MNC Vision, Transvision, dan lainnya.

Apa yang akan terjadi pada 14 channel TV tersebut?

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x