24 Oktober Peringatan Hari Apa? Selamat Hari Dokter Indonesia, Selamat Hari Polio Internasional, Cek Sejarah

- 23 Oktober 2021, 22:37 WIB
24 Oktober itu peringatan hari apa? Selamat Hari Dokter Indonesia, Selamat Hari Polio Sedunia, jalan lupakan sejarah momen-momen penting di tanggal 24 Oktober.
24 Oktober itu peringatan hari apa? Selamat Hari Dokter Indonesia, Selamat Hari Polio Sedunia, jalan lupakan sejarah momen-momen penting di tanggal 24 Oktober. /Pixabay/Gustavo Fring

INDOTRENDS.ID - 24 Oktober itu peringatan hari apa? Selamat Hari Dokter Indonesia, Selamat Hari Polio Sedunia, jalan lupakan sejarah momen-momen penting di tanggal 24 Oktober.  

Ayo kembali belajar sejarah peristiwa penting terjadi pada 24 Oktober, baik peristiwa penting di Indonesia maupun di berbagi belahan dunia.

Hari Polio Internasional

Setiap 24 Oktoberi diperingati sebagai hari Polio Internasional. Peringatan ini merupakan kampanye perlawanan terhadap penyanyi polio.

Hari Polio Internasional dideklrasikan oleh Rotary Internasional, bertepatan dengan tanggal kelahiran peneliti medis Jonas Salk. Ia merupakan peneliti yang pertama kali mengembangkan vaksin untuk penyakit polio.

Asal tahu saja, polio adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan karena infeksi virus enterovirus.

Sejarahnya, Jonas Salk dan tim medisnya berhasil menyelesaikan penelitiannya  terkait vaksin polio pada tahun 1955. Pada tahun itu pula, untuk pertama kalinya vaksin virus polio digunakan untuk melawan penyakit berbahaya ini.

Peringatan Hari Dokter Indonesia

Sementara itu, tanggal 24 Oktober di Indonesia diperingati sebagai hari Dokter Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: IndoTrends.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah