Ultah Ke-2 PRMN, CEO Agus Sulistriyono Ungkap Mimpi, Ridwan Kamil Kaget Pendapatan Content Creator Rp 167 Juta

- 3 Desember 2021, 06:15 WIB
Agus Sulistriyono, CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) saat memberi sambutan di ajang Content Creators Day sekaligus HUT Ke-2 PRMN Kamis 2 Desember 2021 di komplek Candi Prambanan Yogyakarta
Agus Sulistriyono, CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) saat memberi sambutan di ajang Content Creators Day sekaligus HUT Ke-2 PRMN Kamis 2 Desember 2021 di komplek Candi Prambanan Yogyakarta /

 

INDOTRENDS.ID - Ulang tahun ke-2 Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), CEO Agus Sulistriyono beberkan mimpi-mimpi besarkan PRMN yang dikabulkan Allah SWT. Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kaget, ada content creator berpendapatan Rp 167 juta per bulan!

Semarak ulang tahun ke-2 Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) telah digelar Kamis 2 Desember 2021, sekaligus ajang Content Creators Day 2021.

Digelar di lapangan terbuka di area Candi Prambanan Yogyakarta menjadi sangat meriah dan padat acara sejak pagi hingga malam hari, yang diikuti lebih dari 400 peserta, sebagian besar adalah para content creator yang tergabung dalam keluarga besar Pikiran Rakyat Media Network.

Tak kalah menjadi moment yang penting adalah di anugerahkannya Rekor Muri kepada PRMN, sebagai Mediapreneur atau jaringan portal berita terbesar yang mengusung konsep Collaborative Economy atau ekonomi gotong royong.

Baca Juga: 2 Tahun PRMN (Pikiran Rakyat Media Network), Content Creator Jadi Pekerjaan Impian Masa Depan

CEO PRMN Agus Sulistriyono
CEO PRMN Agus Sulistriyono PRMN

Hanya dalam 2 tahun saja jaringannya sudah sebanyak 250 portal berita yang tersebar di seluruh Indonesia dan melibatkan tak kurang dari 2500 content creator. Artinya, PRMN setidaknya telah berhasil membuka lapangan kerja dan menghidupi setidaknya 2500 keluarga.

Cukup banyak content creator yang berpenghasilan puluhan juta, bahkan di atas 100 juta perbulan nya. Secara over all, 80% content creator telah mengantongi angka di atas UMR setiap bulannya.

Baca Juga: Sekarang Anda bisa Jadi Orang Gajian Bulanan Sebagai Content Creator di YouTube Shorts Fund, Begini Syaratnya

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: IndoTrends.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x