'Kalau Sudah Beres, Kembalilah!' Kelakar Edy Rahmayadi Mau Pinjam Anies Baswedan untuk Bangun Sumut

- 13 Januari 2022, 05:10 WIB
Ini kalimat viral Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut dengan cara meminjam Anies Baswedan. Serius atau canda?
Ini kalimat viral Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut dengan cara meminjam Anies Baswedan. Serius atau canda? /Rismawan/

 

INDOTRENDS.ID - Ini kalimat viral Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut dengan cara meminjam Anies Baswedan.

Candaan itu dilontarkan dalam konteks memotivasi putra-putra daerah asli Sumut agar segera bergerak semangat membangun daerahnya.

Kalau tidak segera menunjukkan semangat juang membangun daerah, Edy Rahmayadi menantang dengan bertanya: apa perlu 'pinjam' orang dari luar Sumut?

Ia pun mencontohkan sosok Anies Baswedan dalam konteks "Apa perlu pinjam orang di luar Sumut untuk bangun daerah?"

Berawal dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang berbicara tentang pembangunan di wilayahnya. Edy mengatakan orang Sumut sendiri yang bisa membangun daerahnya, bukan orang luar.

Edy Rahmayadi berharap putra daerah Sumut bisa memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam yang ada.

"Kita semua dikasih Tuhan, apa yang enggak bisa. Ada laut, ada gunung. Kita yang mengelola itu, saya butuh orang. Kalau tidak sama bapak-bapak, sama siapa lagi saya bicara lagi," kata Edy Rahmayadi di sela kunjungan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Rumah Dinas Gubernur, Senin, 10 Januari 2022, dikutip dari YouTube APTISI.

Ini kalimat viral Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut dengan cara meminjam Anies Baswedan.
Ini kalimat viral Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membangun Sumut dengan cara meminjam Anies Baswedan.

 

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x