PROFIL Vladimir Putin, Pria Terseksi Rusia, Jagoan Judo, Nikahi Pramugari, Hingga Sosok Anak yang Dirahasiakan

- 28 Februari 2022, 05:30 WIB
Biografi Vladimir Putin, Agen KGB Berpangkat Letnan Kolonel yang Jadi Presiden Kini Serang Ukraina
Biografi Vladimir Putin, Agen KGB Berpangkat Letnan Kolonel yang Jadi Presiden Kini Serang Ukraina /Reuters

INDOTRENDS.ID - Siapa sebenarnya Vladimir Putin, selain sosoknya sebagai Presiden Rusia, saat ini jadi sorotan dunia karena invasi serangan Rusia ke Ukraina? Inilah sisi lain Vladimir Putin yang jarang jadi sorotan.

Siapa sangka, politisi Rusia kelahiran 7 Oktober 1952, di Leningrad, Uni Soviet (sekarang Saint Petersburg, Rusia), ini pernah dinobatkan sebagai Pria Terseksi Rusia. Ia menikahi seorang mantan pramugari, hidup berbahagia selama 30 tahun, tapi berakhir cerai.

Ia lahir dari seorang ibu yang buruh pabrik. Vladimir Putin muda dikenal jagoan judo dan menunggang kuda. Posturnya yang tegap, gagah dan tampak rupawan konon banyak diimpikan para wanita Rusia semasa Putin masih remaja.

Kisah cinta Vladimir Putin diawali ketika bertemu dengan Lyudmila Putina pada awal 1980-an saat keduanya diundang oleh seorang teman ke pertunjukan teater.

Baca Juga: AGAR PAHAM! Penyebab Vladimir Putin Murka Hingga Perintahkan Militer Rusia Serang Ukraina, Sakit Hati!

Putina diketahui memikat hati Putin pada pandangan pertama. Apalagi Putina pernah menjadi pramugari, yang merupakan papan atas era Uni Soviet.

Tak berselang lama setelah cinta pada pandangan pertama, Putin dan Putina menikah. 29 Juli 1983, foto pernikahan Putin dan Putina beredar, memperlihatkan Putina mengenakan syal putih panjang sementara Putin berbalut setelan hitam membuatnya tampan.

Sisi lain Vladimir Putin: pernah berpredikat Pria Terseksi di Rusia. Perut tetap six packs dan postur gagah tegap saat usia 68.
Sisi lain Vladimir Putin: pernah berpredikat Pria Terseksi di Rusia. Perut tetap six packs dan postur gagah tegap saat usia 68. newsasiatoday.com

"Saya berteman dengan Lyuda, istri masa depan saya. Saya paham kalau tidak menikahinya dalam dua atau tiga tahun ke depan, saya tidak akan pernah menikah.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x