Ukraina Memohon Pemerintah Indonesia Bantu Hentikan Serangan Rusia: Tolong, Bangsa Anda Kuat, Gagah Perkasa

- 3 Maret 2022, 05:40 WIB
Presiden Volodymyr Zelensky vs Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Volodymyr Zelensky vs Presiden Rusia Vladimir Putin /IndoTrends.id/ credit photo: foreignbrief.com/ Unian

INDOTRENDS.ID - Akhirnya! Ukraina meminta bantuan Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia berperan aktif menghentikan serangan Rusia pada Ukraina.

Permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky itu disampaikan pada pemerintah Indonesia lewat Kedutaan Besar Ukraina di Jakarta.

Pemerintah Ukraina percaya, posisi Indonesia kuat dan gagah perkasa untuk bisa jadi juru damai perang Rusia vs Ukraina.

"Bangsa Indonesia! Anda adalah bangsa yang kuat dan gagah, Anda adalah pejuang kebenaran dan kebebasan, Anda adalah tulang punggung perdamaian dan keadilan di negara Anda yang bebas dan demokratis," bunyi pernyataan tertulis yang dirilis Kedubes Ukraina di Jakarta pada Selasa malam 1 Maret 2022 seperti dikutip dari AntaraNews.com

Baca Juga: Benarkah Perang Rusia vs Ukraina Adalah Tanda Kiamat Sudah Dekat? Ustad Adi Hidayat Ungkap Pesan Rasulullah

Akhirnya! Ukraina meminta bantuan Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia berperan aktif menghentikan serangan Rusia pada Ukraina.
Akhirnya! Ukraina meminta bantuan Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia berperan aktif menghentikan serangan Rusia pada Ukraina. Reuters/Vyacheslav Madiyevskyy

"Rakyat Indonesia, keadaan saat ini sungguh berat dan menyakitkan bagi kami. Oleh karena itu, kami menunggu dukungan Anda. Kami berharap dapat mendengar suara Anda yang lantang dan berani dalam membela kami," lanjut bunyi pernyataan itu.

Pemerintah Ukraina menyerukan agar Indonesia bersama negara-negara lain di dunia mempertahankan sistem keamanan global dan prinsip hidup berdampingan secara damai serta prinsip pembangunan yang telah dipelihara dengan seksama oleh dunia pascatragedi Perang Dunia II.

"Kita tidak punya hak untuk tetap membisu. Jika terus begitu, maka kita tidak akan memiliki hari esok. Rakyat Indonesia, dukunglah kami. Merdeka atau mati!," lanjut isi surat permintaan dukungan dari Ukraina. 

Baca Juga: BETAPA TAK IMBANG! Perbandingan Kekuatan Militer Rusia vs Ukraina, Darat, Laut, Udara, Sungguh Babak Belur!

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x