GAWAT! Vladimir Putin Beberkan Daftar Negara Sudutkan Rusia Bombardir Ukraina, Apakah Indonesia Termasuk? Cek!

- 9 Maret 2022, 15:41 WIB
Rusia Rilis 48 Negara yang Dianggap Tak Bersahabat, Ternyata Salah Satunya Tetangga Indonesia
Rusia Rilis 48 Negara yang Dianggap Tak Bersahabat, Ternyata Salah Satunya Tetangga Indonesia /Reuters/Maxim Zmeyev/

INDOTRENDS.ID - Akhirnya Vladimir Putin beberkan daftar negara dinilai terus sudutkan Rusia selama agresi militer ke Ukraina. Apakah Indonesia masuk daftar? Cek!

Indonesia ternyata tidak masuk, meski Presiden Jokowi sempat berkicau di Twitter 'stop perang' saat Rusia bombardir Ukraina di hari-hari awal invasi militer. Namun negeri tetangga terdekat Indonesia yakni Singapura, masuk radar dan tanda merah dari Rusia . 

Yang pasti Vladimir Putin marah betul pada negara-negara yang sudah dia ingatkan agar tidak coba-coba ikut campur urusan konflik negerinya dengan Ukraina, termasuk Singapura .

Putin marah karena negara-negara pro Ukraina sampai menjatuhkan sanksi ekonomi pada Rusia. Putin merasa yakin Rusia negara besar yang tak mudah digertak. 

Tidak hanya negara, daftar perusahaan besar di dunia yang ikut memberi sanksi juga masuk radar Putin dan dia pertimbangkan untuk ambil tindakan . 

Belum diketahui apa tujuan Vladimir membeberkan daftar negara yang memberi sanksi.

Baca Juga: 'DOR!' Vitaly Gerasimov, Jenderal Ahli Perang Andalan Rusia Tewas, Vladimir Putin Syok! 9 Jenderal Gugur

Presiden Rusia, Vladimir Putin, perintahkan pemerintahannya untuk susun daftar negara/organisasi/perusahaan yang ikut beri sanksi ke Rusia
Presiden Rusia, Vladimir Putin, perintahkan pemerintahannya untuk susun daftar negara/organisasi/perusahaan yang ikut beri sanksi ke Rusia /tangkapan layar youtube//MeloNWalkeR

Sejumlah negara sebelumnya telah memberlakukan sanksi ke Rusia.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x