DOA Menteri Agama Yaqut Qoumas Buat Mereka yang Masih Ributkan Toa Masjid: Biar Tahu, di Saudi Pun Toa Diatur

- 31 Maret 2022, 13:40 WIB
Menag Yaqut: Saudi Saja  Toa Masjid  Diatur, Jadi yang Masih Ribut Aturan Toa Berarti Kurang Piknik!
Menag Yaqut: Saudi Saja Toa Masjid Diatur, Jadi yang Masih Ribut Aturan Toa Berarti Kurang Piknik! /

INDOTRENDS.ID - Menteri Agama (Menag) akhirnya mendoakan mereka yang masih meributkan pengaturan pengeras suara masjid (toa) agar segera diberi rezeki dan kesempatan dari Allah SWT untuk beribadah umrah ke Mekkah.

Dengan ibadah umrah ke Mekkah, kata Menag Yaqut, maka mereka yang masih meributkan pengaturan pengeras suara masjid atau toa akan paham, bahwa di Saudi Arabia pun volume suara toa juga diatur. 

Seperti diketahui, di Saudi Arabia volume pengeras suara masjid atau toa tidak boleh melebihi sepertiga dari maksimal volume pengeras suara. 

"Jadi (dengan rezeki ibadah umrah ke Mekkah) tahu bahwa di Saudi sana toa pun diatur. Di Saudi sana, bukan hanya di Indonesia," kata Menag Yaqut saat membuka Konferensi Besar XXV GP Ansor di Kalimantan Selatan, Rabu 30 Maret 2022 . 

"Ternyata di Saudi sama seperti di Indonesia. Urusan toa pun diatur. Jadi orang ribut urusan toa, berarti kurang piknik," ujar Menag Yaqut.

Sembari melempar kelakar, Yaqut balik bertanya kepada kader GP Ansor apakah masalah toa akan terus diributkan ke depannya. Kader GP Ansor merespon hanya melempar tawa.

"Ini masih mau ribut lagi soal toa enggak ya kira-kira?," kelakar Yaqut disambut tawa pengurus GP Ansor. "Kalau saya teruskan ribut lagi ini pasti," tambah dia sambil tersenyum.

 

Dalam sambutannya, Gus Yaqut yang juga Ketua Umum GP Ansor meminta maaf karena akan mohon diri sejenak dari acara Konbes GP Ansor untuk kembali ke Jakarta mengantarkan tamunya, yakni Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syekh Abdullatif bin Abdulaziz yang akan kembali ke negaranya.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x