Mobil Formula Listrik GARUDA EV-22 Besutan Mahasiswa UNY Sabet 3 Penghargaan dan Juara Umum di Ajang IIMS 2022

- 11 April 2022, 03:00 WIB
Mobil listrik Garuda EV-22 besutan mahasiswa UNY yang berhasil meraih tiga piala di ajang IIMS Hybrid 2022
Mobil listrik Garuda EV-22 besutan mahasiswa UNY yang berhasil meraih tiga piala di ajang IIMS Hybrid 2022 /Pikiran-Rakyat/

INDOTRENDS.ID - Mobil Formula Listrik GARUDA EV-22 besutan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyabet tiga kemenangan di tiga kategori dan sekaligus merebut Juara Umum di Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Yogyakarta patut berbangga, karena duta universitasnya UNY berhasil mengharumkan nama kota Yogyakarta dan sekaligus Indonesia dalam ajang lomba tahunan bergengsi Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022

Acara ini digelar di Jakarta International Expo mulai tanggal 31 Maret sampai 10 April 2022

Mobil Formula Listrik karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)yang diberi nama Garuda EV-22  meraih tiga penghargaan pada Kejuaraan Formula Electric Student Championship, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Baca Juga: Anda Warga Jawa Timur? Cek Pajak STNK Motor atau Mobil Anda, April - Juni Ada Program Pemutihan Denda Pajak

Public Relations Tim Mobil Garuda UNY, Tengku Khadijah menyampaikan tiga penghargaan tersebut di antaranya sebagai Juara Umum, Juara 1 Kategori Skidpad, dan Juara 1 Kategori Endurance.

Bukan suatu kebetulan Pikiran-Rakyat.com dan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menjadi salah satu sponsor tim UNY ini.

"Kami dari Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah Bapak berikan untuk kami," ujarnya, kepada Pikiran-Rakyat.com, Sabtu, 9 April 2022.

Sebelumnya, Kesit Bayu Purnomo, mahasiswa asal UNY yang juga menjadi manager tim menyatakan, mobil formula eletrik ini sengaja diciptakan bersama rekannya di kampus untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x