TERJAWAB! Penyebab Alfamart Roboh di Gambut Kalsel, Cek Update Terbaru Nama-nama Lengkap Para Korban

- 19 April 2022, 09:31 WIB
Terjawab! Penyebab minimarket Alfamart di Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan ambruk dan menelan sejumlah korban jiwa dan luka-luka
Terjawab! Penyebab minimarket Alfamart di Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan ambruk dan menelan sejumlah korban jiwa dan luka-luka /Tangkap Layar YouTube/ Instagram/

INDOTRENDS.ID - Terjawab! Penyebab minimarket Alfamart di Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan ambruk dan menelan sejumlah korban jiwa dan luka-luka pada Senin 18 April 2022.

Untuk memastikan penyebab Alfamart di Gambut Kalsel roboh, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Surabaya di Polda Jawa Timur segera didatangkan untuk mengecek apa persisnya faktor pemicunya.

Namun dugaan sementara, menurut Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto, berdasar hasil keterangan warga sekitar, bangunan yang ambruk memang telah berusia sekitar 20 tahun.

Kondisi alam sekitar yang merupakan wilayah rawa, ditambah lagi dengan seringnya terendam banjir, sehingga layak diduga secara konstruksi tidak sesuai dengan kondisi awal berdiri.

Baca Juga: DUGAAN Penyebab Alfamart di Gambut Kalsel Roboh, Begini Penampakan Utuh Gedung Sebelum Rata dengan Tanah

"Jadi, ini bangunan tua dan disewa oleh Alfamart," ujar Irjen Rikwanto saat ditemui di lokasi kejadian, Senin malam, kepada pers. 

"Mudah-mudahan besok (hari ini, red) Tim Labfor sudah datang untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP," tegasnya.

Sementara itu hingga pagi ini, Selasa 19 April 2022, proses evakuasi terhadap para korban Alfamart roboh di Gambut, Kalimantan Selatan (Kalsel), masih berlangsung.

Seorang karyawan Alfamart yang roboh itu ditemukan dalam keadaan hidup dan berhasil dievakuasi tim gabungan.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah