Hujan Deras di Bogor Sepanjang Siang Hingga Malam Ini, Banjir Jakarta Mengintai, Otoritas Katulampa: Siagalah!

- 4 Mei 2022, 20:42 WIB
Debit air di Bendung Katulampa terus naik, imbas hujan guyur Bogor sepanjang Rabu 4 mei 2022. Jakarta terancam banjir ?
Debit air di Bendung Katulampa terus naik, imbas hujan guyur Bogor sepanjang Rabu 4 mei 2022. Jakarta terancam banjir ? /Dok Petugas Jaga Bendung Katulampa

INDOTRENDS.ID - Bersiagalah warga Jakarta, karena banjir mengintai ibukota, kemungkinan terjadi pada malam ini atau Kamis 5 Mei 2022 pagi.

Betapa tidak? Berawal dari tingginya curah hujan di Bogor sepanjang hari ini Rabu 4 Mei 2022 hingga berlanjut malam hari non stop.

Debit air di Sungai Ciliwung terus naik sehingga dikhawatirkan merendam Jakarta esok hari. 

Warga ibukota Jakarta diingatkan untuk siaga hadapi banjir. Karena itu, barang-barang elektronik dan otomotif sebaiknya segera diamankan. 

Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat yang dialiri Sungai Ciliwung mengalami tinggi muka air (TMA) 130 cm sehingga berstatus siaga 3 banjir Jakarta pada Rabu (4 Mei 2022) petang.

Menurut Kepala Bendung Katupampa Andi Sudirman saat dikonfirmasi wartawan, di Bogor, Rabu malam menjelaskan hujan sedang hingga deras di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan wilayah Bogor pada umumnya membuat arus Sungai Ciliwung meningkat.

"Warga Jakarta perlu siaga, hujan yang terjadi siang menjelang sore di wilayah Bogor membuat tinggi muka air juga naik," katanya.

Banjir Jakarta 20 Februari 2021
Banjir Jakarta 20 Februari 2021

Ia menyebut status Siaga 3 di Bendung Katulampa dengan ketinggian 130 cm tercatat pada pukul 17.30 WIB.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x