AKHIRNYA! Singapura Bicara Jujur Soal 'Pengusiran' Ustaz Abdul Somad, Jejak Rekam Bicara 'Kafir' Dapat Sorotan

- 18 Mei 2022, 09:52 WIB
Singapura akhirnya bicara jujur soal 'pengusiran' alias pemulangan (deportasi) Ustaz Abdul Somad. Jejak rekamnya sebutan 'kafir' disorot
Singapura akhirnya bicara jujur soal 'pengusiran' alias pemulangan (deportasi) Ustaz Abdul Somad. Jejak rekamnya sebutan 'kafir' disorot /youtube.com/@Hai Guys Official/

INDOTRENDS.ID - Singapura akhirnya bicara jujur soal 'pengusiran' alias pemulangan (deportasi) Ustaz Abdul Somad. 

Singapura menjawab, penyebab alasan deportasi Ustaz Abdul Somad adalah berdasar jejak rekamnya sebagai penceramah agama yang isi-isi ceramahnya tidak sesuai dengan kultur Singapura yang multiras dan multiagama.

Singapura melihat isi-isi ceramah Ustaz Abdul Somad membahayakan kehidupan sosial Singapura yang sangat heterogen. 

Singapura bahkan menarik kesimpulan bahwa kunjungan Ustaz Abdul Somad ke negeri itu hanya 'pura-pura untuk kunjungan sosial.' 

Baca Juga: 'Diusir' Singapura, Ustaz Abdul Somad Tanya Ke Duta Besar Singapura di Jakarta: Kenapa? Apakah karena Teroris?

Lewat pernyataan tertulisnya, Kementerian Dalam Negeri Singapura menjelaskan bahwa alasan UAS dideportasi dari Singapura karena dianggap telah menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan, yang tidak dapat diterima di masyarakat multiras dan multiagama Singapura," tutur Kementerian Dalam Negeri Singapura menanggapi Nota Diplomatik yang dilayangkan Kemenlu RI Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam pernyataannya disebutkan bahwa UAS pernah mengatakan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina dan hal itu dianggap sebagai 'syahid'.

"Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas lain seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal 'jin (roh/setan) kafir'," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x