SIAP-SIAP! Kedubes India Siang Ini 'Dikepung' Demo FPI, PA 212, GNPF, Efek Hina Nabi Muhammad, Ini Tuntutannya

- 17 Juni 2022, 10:29 WIB
Kedubes India di Jakarta hari ini, Jumat 17 Juni 2022 akan dikepung demo dari PA 212, FPI hingga GNPF, buntut kasus penghinaan Nabi Muhammad
Kedubes India di Jakarta hari ini, Jumat 17 Juni 2022 akan dikepung demo dari PA 212, FPI hingga GNPF, buntut kasus penghinaan Nabi Muhammad /Foto: Twitter @DPP_LIP//

INDOTRENDS.ID - Siap-siap! Kedutaan Besar / Kedubes India di Jakarta hari ini, Jumat 17 Juni 2022 bakal dikepung demo dari PA 212, FPI hingga GNPF, buntut kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang membuat situasi di India memanas pekan ini. 

Seperti diketahui, protes terkait komentar politisi India dari Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW menyulut kemarahan muslim di India. Namun sejumlah demonstran muslim malah ditangkapi oleh aparat keamanan setempat. 

Otoritas di negara bagian Uttar Pradesh telah menghancurkan rumah beberapa orang yang dituduh terlibat dalam kerusuhan unjuk rasa pekan lalu, diduga rumah-rumah muslim .

Yang mendapat sorotan adalah, Kepala Menteri Negara Bagian Uttar Pradesh Yogi Adityanath memerintahkan para pejabat untuk menghancurkan tempat-tempat ilegal dan rumah orang-orang yang dituduh terlibat dalam kerusuhan di sana pekan lalu.

Krisis politik di India semakin sengkarut gara-gara kasus ini. Merespons polemik itu, FPI, PA 212, hingga GNPF Ulama berencana mendemo Kedubes India di Jakarta Jumat 17 Juni 2022 siang ini.

Aksi itu merupakan respons atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh seorang politisi India yang saat ini dikecam banyak negara muslim.

Ilustrasi - Kedubes India di Jakarta hari ini, Jumat 17 Juni 2022 akan dikepung demo dari PA 212, FPI hingga GNPF, buntut kasus penghinaan Nabi Muhammad
Ilustrasi - Kedubes India di Jakarta hari ini, Jumat 17 Juni 2022 akan dikepung demo dari PA 212, FPI hingga GNPF, buntut kasus penghinaan Nabi Muhammad

FPI dan PA 212 menyebut aksi demo ini dengan tajuk Aksi 1706. Di antara akan hadir di demonstrasi adalah Buya Ahmad Qurtubi Jaelani, Muhammad alatas, Ali Alatas, Slamet Maarif, Ahmad Shabri Lubis, Khawit Masyhuri.

Juga Habib Hanif Alatas, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, hingga Abdul Qohar Al Qudsy.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x