Temui Zelensky dan Putin, Berhasilkah Jokowi Stop Perang Rusia vs Ukraina? Teka-teki Itu Akhirnya Terjawab!

- 1 Juli 2022, 11:08 WIB
Setelah menemui Presiden Volodymyr Zelensky dan Presiden Vladimir Putin, berhasilkah misi Presiden Jokowi stop perang Rusia vs Ukraina?
Setelah menemui Presiden Volodymyr Zelensky dan Presiden Vladimir Putin, berhasilkah misi Presiden Jokowi stop perang Rusia vs Ukraina? /BPMI Setpres/Laily Rachev/

INDOTRENDS.ID - Setelah menemui Presiden Volodymyr Zelensky lalu menjumpai Vladimir Putin di Kremlin, berhasilkah misi Presiden Jokowi hentikan perang Rusia vs Ukraina ?

Jawaban atas teka-teki keberhasilan Jokowi membawa misi perdamaian Rusia dan Ukraina itu akhirnya menemui titik terang.

Dalam pertemuan empat mata dengan Presiden Jokowi, muncul komitmen Presiden Rusia Vladimir Putin untuk lebih melonggarkan akses masuk bantuan pangan dan pupuk dari luar negeri, termasuk dari Indonesia, ke Ukraina. 

Seperti diketahui, selesai melangsungkan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Rabu, 29 Juni, 2022, Presiden Jokowi beserta rombongan pun bertolak ke Moskow, Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan tiba Istana Kremlin, Moskow, Rusia pada hari Kamis, 30 Juni, 2022 pukul 15.30 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo Bertemu Presiden Vladimir Putin/ANTARA/Layli Rachev
Presiden Joko Widodo Bertemu Presiden Vladimir Putin/ANTARA/Layli Rachev

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin ini tidak memiliki maksud apapun kecuali membawa misi perdamaian untuk Rusia dan Ukraina.

Dalam pertemuannya dengan Vladimir Putin, Presiden Jokowi pun membahas beberapa hal, terlebih soal konflik yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya sebagai perwakilan dari Indonesia siap menjembatani komunikasi dan menyediakan ruang obrolan bagi Rusia dan Ukraina.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x