APA Nama 8 Planet di Tata Surya Beserta Nama Satelit yang Mengelilinginya? Cek Jawaban Lengkapnya

- 17 Agustus 2022, 11:00 WIB
Berikut 8 nama planet di tata surya kita, urut mulai dari yang terdekat dengan  Matahari sampai yang paling jauh beserta nama satelitnya
Berikut 8 nama planet di tata surya kita, urut mulai dari yang terdekat dengan Matahari sampai yang paling jauh beserta nama satelitnya /

INDOTRENDS.ID - Apa saja nama delapan planet di tata surya, mulai dari yang terdekat matahari hingga terjauh beserta nama satelit yang mengelilinginya? Cek jawaban lengkapnya.

Dengan melihat urutannya, ketahui seberapa jauh jarak planet-planet di tata surya kita dengan Matahari? 

1. Merkurius

Merkurius adalah planet yang terdekat dengan Matahari. Tapi biar terdekat matahari sekaligus planet terkecil, jarak Merkurius-Matahari ternyata mencapai 57,9 juta km.

2. Venus

Urutan kedua adalah Planet Venus yang mirip Bumi, yakni 0,815 massa Bumi. Jarak antara Venus-Matahari adalah 108 juta km, dan merupakan planet dengan suhu terpanas.

Suhu di permukaan Venus mencapai 400 derajat Celcius atau empat kali suhu air mendidih, disebabkan jumlah gas rumah kaca yang terkandung di dalam atmosfer.

3. Bumi

Urutan ketiga adalah Planet Bumi yang merupakan tempat hunian beragam makhluk hidup termasuk manusia dengan jarak ke matahari 150 juta km.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah