Ratu Elizabeth Meninggal, Ini Ucapan Duka Pilu Pangeran Charles, Cek Perubahan Gelar Para Bangsawan Inggris

- 9 September 2022, 05:59 WIB
Pangeran Charles ungkapkan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya ibundanya, Ratu Elizabeth, Ratu Inggris yang berkuasa 69 tahun.
Pangeran Charles ungkapkan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya ibundanya, Ratu Elizabeth, Ratu Inggris yang berkuasa 69 tahun. /Instagram @buckinghampalaceroyal/

INDOTRENDS.ID - Pangeran Charles ungkapkan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya ibundanya, Ratu Elizabeth, Ratu Inggris yang berkuasa 69 tahun. 

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat terasa di seluruh negeri, alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” ungkapan duka Raja Charles seperti dikutip dari the Guardian.

Setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu, 96, telah meninggal dengan tenang di Balmoral pada Kamis sore, Raja Charles, 73, seketika mengatakan: “Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan didukung. Dengan pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu begitu banyak dipegang.”

Tak berselang lama, berbicara dari Downing Street, perdana menteri, Liz Truss, menyebut raja baru sebagai Raja Charles III, membenarkan bahwa dia akan dikenal, mengakhiri spekulasi dia mungkin memilih nama yang berbeda untuk memerintah.

Ratu Elizabeth Meninggal Dunia dalam Usia 96 Tahun, Ini Penyebabnya
Ratu Elizabeth Meninggal Dunia dalam Usia 96 Tahun, Ini Penyebabnya

Ratu Elizabeth II naik tahta jadi ratu di Westminster Abbey di London, 1953 yang artinya ia menjadi ratu selama 69 tahun.

Duke dan Duchess of Sussex, Harry dan Meghan yang kebetulan berada di Inggris, dijadwalkan menghadiri upacara WellChild Awards di London pada Kamis malam.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth, Pangeran William otomatis pewaris takhta, segera mewarisi gelar Duke of Cornwall dan sekarang menjadi Duke of Cornwall dan Cambridge.

Sementara Kate Middleton sekarang menjadi Duchess of Cornwall dan Cambridge, adapun anak-anak mereka juga menjadi "dari Cornwall dan Cambridge".

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x