Innalillahi! Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksy Kecelakaan Mobil, 'Bendera Kuning-kuning Berkibar'

- 15 September 2022, 08:56 WIB
 Innalillahi! Kabar menyedihkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang dilaporkan terlibat kecelakaan lalu lintas.
Innalillahi! Kabar menyedihkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang dilaporkan terlibat kecelakaan lalu lintas. /Ukrainian Presidential Press Service via REUTERS.

INDOTRENDS.ID - Innalillahi! Kabar menyedihkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang dilaporkan terlibat kecelakaan lalu lintas. Kejadian ini terjadi di ibu kota Ukraina, Kyiv.

Melalui sebuah pernyataan, Juru Bicara Kepresidenan Serhii Nykyforov membuat unggahan Facebook pada Kamis, (15/9/2022) yang menyatakan bahwa Zelensky tidak terluka parah dalam kejadian itu.

Nykyforov bertutur, bahwa kejadian itu melibatkan mobil Zelensky yang bertabrakan dengan kendaraan pribadi. Namun itu tidak menjabarkan kapan kejadian itu terjadi.

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan," katanya dikutip Reuters, seraya menambahkan kecelakaan itu akan diselidiki.

Sebelumnya pada hari Rabu, Zelensky mengunjungi kota Izium yang berada di wilayah Kharkiv. Lima hari yang lalu, pasukan Ukraina berhasil merebut kota itu dari militer Moskow.

Foto-foto di halaman Facebook unit tentara menunjukkan Zelensky berada di alun-alun utama kota itu untuk mengibarkan bendera Ukraina di atas gedung administrasi kota.

"Dulu, ketika kita melihat ke atas, kita selalu mencari langit biru. Hari ini, ketika kami melihat ke atas, kami hanya mencari satu hal - bendera Ukraina," kata Zelensky dalam sebuah posting di saluran Telegram kepresidenan.

"Bendera biru-kuning kami sudah berkibar di Izium yang tidak diduduki.

Dan itu akan terjadi di setiap kota dan desa Ukraina. Kami bergerak hanya dalam satu arah - maju dan menuju kemenangan."

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x