TERBONGKAR! Penyebab 149 Tewas Saat Pesta Halloween di Korea Selatan: Berdesakan, Terinjak, Kehabisan Nafas

- 30 Oktober 2022, 07:52 WIB
Terbongkar! Penyebab ratusan tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan, berdesakan di gang sempit lalu terinjak-injak gagal nafas.
Terbongkar! Penyebab ratusan tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan, berdesakan di gang sempit lalu terinjak-injak gagal nafas. /

INDOTRENDS.ID - Kabar duka! Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan berakhir memilukan!

149 tewas di sebuah gang sempit karena berdesakan, jatuh terinjak-injak dan meninggal karena kehabisan oksigen. 

Pesta Halloween yang awalnya suka cita berubah jadi petaka duka cita mendalam.

Dunia berduka atas tragedi di Korea Selatan.  Adegan perayaan dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk ketika jeritan dan teriakan minta tolong meletus dari kerumunan orang di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Suara sirene ambulans bercampur dengan musik keras yang terus mengalir keluar dari banyak bar dan klub di lingkungan itu.

Saksi mata menggambarkan adegan kekacauan beberapa saat sebelum penyerbuan, dengan polisi disiagakan untuk mengantisipasi Pesta Halloween yang kadang-kadang mengalami kesulitan dalam mempertahankan kendali atas kerumunan.

Terbongkar! Penyebab ratusan tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan, berdesakan di gang sempit lalu terinjak-injak gagal nafas.
Terbongkar! Penyebab ratusan tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan, berdesakan di gang sempit lalu terinjak-injak gagal nafas. The Korea Herald

Moon Ju-young (21) mengatakan ada tanda-tanda masalah yang jelas di gang-gang sebelum kejadian.

"Setidaknya lebih dari 10 kali ramai dari biasanya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x