Siapa Mohammed Bin Zayed, Resmikan Masjid Zayed di Solo Bareng Jokowi? Punya Istana, Kapal Pesiar, Jet Pribadi

- 15 November 2022, 08:34 WIB
Inilah profil Sheikh Zayed, Presiden pertama Uni Emirat Arab yang namanya diabadikan sebagai nama masjid di Solo, Jawa Tengah, Indonesia.
Inilah profil Sheikh Zayed, Presiden pertama Uni Emirat Arab yang namanya diabadikan sebagai nama masjid di Solo, Jawa Tengah, Indonesia. /Twitter @jokowi

INDOTRENDS.ID - Inilah profil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed, yang nama ayahnya, Sheikh Zayed, diabadikan sebagai nama masjid megah diresmikan Presiden Jokowi di Solo Jawa Tengah Senin 14 November 2022. 

Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo dan menghabiskan anggaran Rp200 miliar dari Pemerintah sumbangan Uni Emirat Arab di bawah pimpinan Presiden Sheikh Mohammed bin Zayed mencuri perhatian.

Siapa Mohammed Bin Zayed yang sudah menghibahkan dana begitu besar untuk membangun Masjid Sheikh Zayed di Solo dan pertemuannya dengan Presiden Jokowi tampak begitu hangat?

Masjid Raya Sheikh Al Zayed diresmikan hari ini
Masjid Raya Sheikh Al Zayed diresmikan hari ini BPMI

Sumber pendapatan utama UEA adalah minyak bumi, termasuk sumber kekayaan bagi keluarga besar Sheikh Zayed yang kemudian diturunkan kepada anak cucu.

Laman Superyachtfan menyebut total kekayaan bersih dari Sheikh Mohammed bin Zayed mencapai US $30 miliar atau setara Rp467 triliun, yang rincinya berwujud istana, kapal pesiar, jet pribadi, penguasaan lahan tanah dan saham di berbagai perusahaan. 

Sheikh Mohammed bin Zayed lahir Maret 1961, menikahi Sheikha Salama binti Hamdan Al Nahyan dan dikaruniai memiliki 9 anak. Kakak sulungnya, Khalifa bin Zayed Al Nahyan adalah penguasa Abu Dhabi sekarnag ini.

Adapun Sheikh Mohammed bin Zayed sendiri menjabat Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA sekaligus putra mahkota Abu Dhabi. 

Dimana Masjid Sheikh Zayed? Ini Lokasi Masjid Sheikh Zayed di Dunia, salah satunya di Solo yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.*
Dimana Masjid Sheikh Zayed? Ini Lokasi Masjid Sheikh Zayed di Dunia, salah satunya di Solo yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.* BPMI

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x