BERITA DUKA! Mantan Menteri Era Gus Dur dan Era Megawati Meninggal, Ketua Umum PDIP: Secepat Itu Kau Pergi

- 18 Januari 2023, 00:34 WIB
berita duka cita hari mengagetkan! Dr Muhammad Prakosa, mantan menteri era Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati Soekarnoputri meninggal
berita duka cita hari mengagetkan! Dr Muhammad Prakosa, mantan menteri era Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati Soekarnoputri meninggal /instagram/

INDOTRENDS.ID - Ini berita duka cita hari ini yang mengagetkan! Dr Muhammad Prakosa, mantan menteri era Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati Soekarnoputri meninggal dunia di Roma Italia .

Megawati Soekarnoputri mendengar berita kematian Menteri Kehutanan di era dia jadi presiden tersebut seketika bersedih. Karena tadi siang baru saja Megawati membahas kenangan sosok sang menteri yang menghadiahinya bibit Pohon Saninten, dan kini tumbuh subur di halaman rumah Megawati.

"Tak diduga secepat pergi ....." Megawati bersedih ditinggal almarhum sosok mantan menteri.  

Dr Muhammad Prakosa, almarhum adalah Menteri Pertanian di era Presiden Gus Dur dan terakhir menjabat Duta Besar Indonesia untuk Italia itu meninggal dunia pada Selasa (17/1/2023) pukul 10.55 waktu setempat.

Kematiannya jadi berita duka cita hari ini yang mengagetkan, disampaikan langsung KBRI Roma dalam keterangan pada laman resminya. Dubes Prakosa meninggal dunia pada usia 62 tahun.

"Telah meninggal dunia, pada hari Selasa, 17 Januari 2023 pukul.10.55 waktu setempat, di Sacro Cuore FSR Roma, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Dr. Muhammad Prakosa pada usia 62 tahun 10 bulan," tulis KBRI Roma, Selasa (17/1/2023).

Duta Besar RI untuk Italia (Almarhum) Muhammad Prakosa. Foto: dpr.go.id
Duta Besar RI untuk Italia (Almarhum) Muhammad Prakosa. Foto: dpr.go.id

Dubes Prakosa pernah jadi mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan dan Menteri Pertanian pada kabinet Persatuan Nasional pada era Presiden Abdurrahman Wahid.

Sedangkan di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Dr. Muhammad Prakosa dipercaya menduduki jabatan sebagai Menteri Kehutanan hingga tahun 2004.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x