'Selamat Jalan untuk Selamanya' Lucile Randon, Manusia Tertua Dunia, Pahlawan Anak Yatim, Meninggal Dunia

- 18 Januari 2023, 06:44 WIB
Breaking news, berita duka cita hari ini yang mengagetkan, Lucile Randon, manusia tertua dunia dan pahlawan anak yatim meninggal dunia
Breaking news, berita duka cita hari ini yang mengagetkan, Lucile Randon, manusia tertua dunia dan pahlawan anak yatim meninggal dunia /@Facebook Craiq Waston

INDOTRENDS.ID - Breaking news, berita duka cita hari ini yang mengagetkan, Lucile Randon, manusia tertua dunia dan pahlawan anak yatim meninggal dunia di Prancis pada usia 118 tahun, baru saja!

Anak-anak yatim dan orang-orang jompo yang pernah dia rawat dan merasa berhutang budi atas kasih sayangnya menangisi kepergian Lucile Randon, Selasa 17 Januari 2023 .

Lucile Randon, tidak hanya pernah memecahkan rekor sebagai manusia tertua di dunia. Juga pernah tercatat sebagai manusia tertua dunia berhasil bertahan hidup dan sembuh dari rongrongan Covid-19. 

Lucile Randon, yang selama ini tinggal di Prancis dinobatkan sebagai manusia tertua dunia setelah perempuan asal Jepang, Kane Tanaka yang baru saja meninggal dunia di usia 119 tahun

Lucile Randon, manusia tertua di dunia asal Prancis meninggal dunia, kematiannya ditangisi anak-anak yatim
Lucile Randon, manusia tertua di dunia asal Prancis meninggal dunia, kematiannya ditangisi anak-anak yatim

Lucile Randon adalah seorang suster yang dikenal dengan nama Suster Andre, mengabdikan masa tuanya di panti jompo di Prancis selatan.

Suster Andre lahir dengan nama Lucile Randon pada 11 Februari 1904, pernah menjadi biarawati Katolik, mengabdikan hidupnya untuk merawat anak-anak korban perang selama Perang Dunia II, lalu menghabiskan 28 tahun untuk merawat anak-anak yatim piatu dan lansia di rumah sakit.

Bukan hanya jadi biarawati tertua, Suster Andre tercatat seorang penyintas Covid-19 tertua karena pernah terpapar Covid-19 di awal 2021.

Sebuah keajaiban, ia bisa sembuh dalam waktu tiga minggu sehingga ia bisa merayakan ulang tahun ke 117.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah