INNALILLAHI, Duka Cita Dunia Biker, 14 Gowesers Tersesat di Hutan Sumbar Tengah Malam, 1 Biker Meninggal Dunia

- 23 Januari 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi - Innalillahi, duka cita dunia biker, 14 gowesers tersesat di tengah hutan di Sumatera Barat tengah malam hujan deras, 1 biker meninggal.
Ilustrasi - Innalillahi, duka cita dunia biker, 14 gowesers tersesat di tengah hutan di Sumatera Barat tengah malam hujan deras, 1 biker meninggal. /kabar-priangan.com/D. Iwan /

INDOTRENDS.ID - Breaking news! Innalillahi, duka cita dunia biker, 14 gowesers tersesat di tengah hutan di Sumatera Barat tengah malam kondisi hujan deras, 1 biker meninggal dunia.

14 bikers tersebut rupanya kesulitan mencari jalan keluar hutan Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat Minggu malam 22 Januari 2023.

Mereka tersesat karena saat berada di tengah hutan mendadak hujan deras, memaksa mereka berteduh dalam kegelapan dan berujung tersesat tengah malam buta di hutan.

1 orang biker meninggal karena sakit dalam kondisi tersesat, selain faktor usia (60 tahun).

Tim pencarian dan pertolongan (SAR) bergegas mengevakuasi 14 anggota komunitas motor yang pada Minggu (22/1) malam yang dilaporkan tersesat di area hutan di Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, dikutip dari ANTARA.

Petugas SAR mengevakuasi anggota komunitas motor yang dilaporkan tersesat di area hutan Banjo Loweh, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Senin (23/1/2023) dini hari. (ANTARA/HO Basarnas Padang)
Petugas SAR mengevakuasi anggota komunitas motor yang dilaporkan tersesat di area hutan Banjo Loweh, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Senin (23/1/2023) dini hari. (ANTARA/HO Basarnas Padang)

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra saat dihubungi dari Padang, seperti dikutip Antara, Senin (23/1), mengatakan bahwa Pos SAR segera mengerahkan petugas untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai anggota komunitas motor yang tersesat di hutan pada Minggu malam (22/1) pukul 23.20 WIB dan berhasil menemukan mereka pada Senin dini hari pukul 02.05 WIB.

Kata dia, sebanyak 13 anggota komunitas motor yang tersesat di hutan ditemukan selamat dan satu orang lagi meninggal dunia karena sakit.

“Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian,” katanya, menambahkan, jenazah seorang anggota berusia 60 tahun yang meninggal dibawa ke RSUD Suliki.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah