JAWABAN Yusuf Mansur, Imam Arab Saudi Kritik Jamaah Indonesia Gak Dengar Khutbah Malah Selfie: Baik Sangkalah!

- 5 Mei 2023, 13:22 WIB
Yusuf Mansur jawab lugas atas kritik Imam Arab Saudi sebut jamaah Indonesia hobi selfie, khutbah tidak didengarkan. "Baik sangkalah."
Yusuf Mansur jawab lugas atas kritik Imam Arab Saudi sebut jamaah Indonesia hobi selfie, khutbah tidak didengarkan. "Baik sangkalah." /Instagram/

 

INDOTRENDS.ID - Merasa kurang berkenan, Ustadz Yusuf Mansur akhirnya memberikan jawaban menohok atas kritik tajam Imam Besar Arab Saudi yang menyebut jamaah Indonesia saat beribadah umrah atau haji perilakunya kurang etis.

Antara lain, kata sang imam masjid di Arab Saudi, jamaah Indonesia cenderung sibuk selfie atau berfoto-foto di sekitar tempat ibadah.

Imam Arab Saudi juga tak berkenan pada jamaah Indonesia yang dinilainya tidak mendengar seksama isi khutbah.

"Berbaik sangkalah," Yusuf Mansur berusaha meluruskan dan menjawab kritik Imam Arab Saudi.

Kata Yusuf Mansur, perjuangan jamaah Indonesia untuk sampai di tanah suci sungguh berat.

Kemampuan ekonomi untuk menabung bertahun-tahun hingga sampai ke Mekah dan Madinah pada tiap jamaah berbeda-beda.

   Syekh Prof Dr Sulaiman Ar-Ruhaili, tengah berkhutbah dan menyindir kebiasaan selfie jamaah Indonesia saat Ibadah, Khutbah, dan berdoa.
Syekh Prof Dr Sulaiman Ar-Ruhaili, tengah berkhutbah dan menyindir kebiasaan selfie jamaah Indonesia saat Ibadah, Khutbah, dan berdoa.

Ada jamaah yang tidak mampu secara ekonomi, rela menabung dan menghemat bertahun-tahun demi bisa umroh atau berhaji di tanah suci.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x