SEDANG BERLANGSUNG! Gerhana Bulan Penumbra Malam Ini, Nonton Live Streaming Gambar Jernih di Sini!

- 5 Mei 2023, 21:39 WIB
Jangan lewaktan menyaksikan gerhana bulan penumbra pada 5-6 Mei 2023 di Indonesia, cek link live streaming gerhana bulan penumbra
Jangan lewaktan menyaksikan gerhana bulan penumbra pada 5-6 Mei 2023 di Indonesia, cek link live streaming gerhana bulan penumbra /Unsplash/Marta Savelyeva

INDOTRENDS.ID - Sedang berlangsung! Gerhana Bulan Penumbra Jumat 5 Mei 2023, saksikan dengan klik link live streaming, tautan tersedia di akhir artikel ini.

Bila mau nonton secara langsung, siapkan teropong untuk menikmati pesona Gerhana Bulan Penumbra malam ini.

Untuk yang suka bersosialmedia, silakan lakukan live Instagram atau Live Facebook, siaran langsung Gerhana Bulan Penumbra dari smartphonemu!

BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, , seluruh proses Gerhana Bulan Penumbra bisa dipantau 5-6 Mei 2023.

Gerhana Bulan Penumbra terjadi ketika bulan melintasi wilayah luar yang jauh lebih terang dari pada bayangan bumi yang disebut dengan penumbra yang merupakan area di mana bumi akan tampak menutupi sebagian besar piringan matahari namun tak semuanya, sehingga cahayanya tidak akan sampai ke bulan seluruhnya.

Link live streaming gerhana bulan penumbra pada 5 dan 6 Mei 2023 (Foto: Pixabay/dexmac)
Link live streaming gerhana bulan penumbra pada 5 dan 6 Mei 2023 (Foto: Pixabay/dexmac)

 

Jadwal Gerhana Bulan Penumbra

Gerhana Bulan Penumbra di Indonesia bisa disaksikan dalam durasi selama 4 jam 21 menit 28 detik, dimulai jam 22.12 WIB lalu mencapai puncak di keesokan harinya, pada pukul 00.22.48 WIB.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x