INNALILLAHI! Kebakaran di Peternakan Sapi, 18 Ribu Ekor Sapi Tewas Terpanggang Hidup-hidup, Terkuak Sebabnya

- 26 Mei 2023, 08:30 WIB
Tim penyidik Texas akhirnya ungkap penyebab kebakaran besar yang menewaskan 18 ribu sapi dalam area peternakan susu di Texas, Amerika
Tim penyidik Texas akhirnya ungkap penyebab kebakaran besar yang menewaskan 18 ribu sapi dalam area peternakan susu di Texas, Amerika /Pixabay/Military_Material/

 

INDOTRENDS.ID - Innalillahi, 18 ribu sapi tewas terpanggang hidup-hidup karena kebakaran di kawasan peternakan sapi. 

Misteri penyebab kebakaran yang menelan kerugian puluhan miliar rupiah karena menewaskan 18.000 sapi itu akhirnya terungkap! 

Ternyata semua berawal dari mesin truk penyedot sampah yang memicu petaka besar!

Ya, sebulan berlalu sejak terjadinya kebakaran besar yang menewaskan 18.000 sapi dalam area peternakan susu South Fork di Dimmitt, Texas, Amerika Serikat. Penyebab tragedi ini akhirnya telah menemui titik terang, sebagaimana diungkapkan tim penyidik berwenang di negara itu.

Menurut hasil penyelidikan, kebakaran dan ledakan di peternakan susu South Fork berawal dari mesin truk penyedot kotoran yang bermasalah dan menimbulkan titik api saat sedang membersihkan sebagian gudang.

Saat itu, titik api menyebar dengan cepat dan disertai ledakan karena dipicu cairan oli hidrolik yang mudah terbakar.

Ilustrasi; Petugas pemadam kebakaran
Ilustrasi; Petugas pemadam kebakaran San Antonio Express

Tim penyidik Texas melanjutkan laporan dengan mengungkapkan bahwa bangunan gudang baru digunakan selama dua setengah tahun terakhir, di mana sebelum kebakaran ada sekitar 17.500 sapi yang diperah sepanjang waktu di peternakan itu.

Selama penyelidikan itu, tim penyidik Texas mengizinkan para pekerja memindahkan sapi-sapi yang terluka dan memastikan tidak mengurangi keabsahan hasil penyelidikan.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x