INNALILLAHI..! Gempa Bumi Terkini Malam Ini Senin 17 Juli 2023, Update BMKG: Magnitudo 4,7 Berpusat di Laut

- 17 Juli 2023, 22:31 WIB
Ilustrasi : Gempa bumi terkini dengan kekuatan magnitudo (M) 4,7 mengguncang Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara
Ilustrasi : Gempa bumi terkini dengan kekuatan magnitudo (M) 4,7 mengguncang Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara /Pixabay.com/

INDOTRENDS.ID - gempa bumi terkini malam ini Senin 17 Juli 2023, info BMKG berkekuatan magnitudo 4,7 berpusat di laut, gempa bumi mengguncang Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kabar terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin (17/7/2023), gempa terjadi jam 20.37 Wita.

"Gempa Mag:4.7," tulis BMKG dalam akun twitternya @infoBMKG.

Titik gempa dilaporkan berada pada episentrum 0.38 derajat lintang selatan dan 123.57 derajat bujur timur di kedalaman 48 kilometer.

"Pusat gempa berada di laut 96 km Barat Daya Bolaang Uki Kedalaman 48 Km," pernyataan dirilis BMKG.

Guncangan gempa juga turut dirasakan dengan skala intensitas II-III MMI di Luwuk dengan makna bahwa guncangan gempa nyata dirasakan dari rumah ke rumah warga .

"Dirasakan (MMI) II - III Luwuk," lanjut BMKG.

Sejauh ini belum ada update laporan dampak kerusakan dan kerugian serta belum ada info kemungkinan korban jiwa, termasuk ada atau tidaknya bangunan rusak dan korban jiwa, hingga potensi tsunami akibat gempa tersebut.

***

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x