APA Penyebab Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen dan Berapa Korbannya? Ini Daftar Lengkap Korban, Termuda Usia 5

- 24 September 2023, 07:52 WIB
Kronologi kecelakaan maut di Exit Tol Bawen Semarang, diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan lain
Kronologi kecelakaan maut di Exit Tol Bawen Semarang, diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan lain /CCTV/

 INDOTRENDS.ID - Apa sebenarnya penyebab kecelakaan maut di Exit Tol Bawen Sabtu petang 23 September 2023 dan berapa korbannya? Simak kronologi lengkap kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Unsur Kelalaian.

Cek juga daftar lengkap korban meninggal dunia, luka ringan dan luka berat. Korban termuda baru berusia 5 tahun. Seperti diketahui, Kecelakaan maut terjadi di exit Tol Bawen yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 September 2023 malam. Insiden tersebut melibatkan truk dan sejumlah kendaraan lain.

Mulanya, ada sebuah truk yang melaju dari arah utara. Kemudian, sesampainya di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi. Oleh karena itu, truk tersebut pun menabrak setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas persimpangan exit Tol Bawen.

 

 Di samping muka truk yang hancur, petugas berusaha mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di simpang exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, 23 September 2023, malam.
Di samping muka truk yang hancur, petugas berusaha mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di simpang exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, 23 September 2023, malam.

"Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, dikutip Antara, Minggu, 24 September 2023. Meski demikian, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih didalami lebih lanjut. Kini, sang pengemudi truk berinisial AR pun diamankan guna dimintai keterangannya.

Keterangan Saksi

Menurut keterangan saksi mata berinisial N, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Ia menyebut sang sopir truk pun sempat membunyikan klakson dengan keras. "Truk yang melaju dari arah Semarang ke Solo, dari atas itu. Sekira di depan Dusun Semilir sudah menyalakan klakson dengan keras," ujarnya, sebagaimana dilaporkan dari PMJ News.

"Para pengendara yang berhenti di traffic light tidak minggir dan fokus ke lampu. Lalu terjadi kecelakaan, suaranya sangat keras," ucapnya melanjutkan.

Jumlah Korban

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x