TERBONGKAR Titik-titik Kamera Israel Deteksi Wajah-wajah Warga Palestina Target Tembak Mati, Saksi: Mengerikan

- 23 Oktober 2023, 10:54 WIB
Gaza telah menjadi sasaran pemboman nonstop oleh Israel selama 3 jam berturut-turut
Gaza telah menjadi sasaran pemboman nonstop oleh Israel selama 3 jam berturut-turut / x.com/@ShehabAgency/

INDOTRENDS.ID -  Terbongkar! Titik-titik Kamera Israel Deteksi Wajah-wajah Warga Palestina Target Tembak Mati, Saksi: Sungguh Mengerikan!

Itulah salah satu narasi kesaksian seorang wanita Yahudi Amerika yang melihat sendiri bagaimana Israel memasang ribuan kamera untuk mendeteksi wajah-wajah warga Gaza yang akan jadi sasaran tembak mati, detil dengan situasi rumah warga Palestina yang jadi target rudal.

Adaalah seorang perempuan yang mengklaim dirinya sebagai orang Yahudi-Amerika membongkar kekejian Israel terhadap Palestina. Sementara pemerintahan Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu menegaskan perang ini melawan Hamas, kesaksian perempuan ini justru menegaskan adanya penjajahan.

Statemen perempuan yang tidak disebutkan namanya ini mulanya viral setelah rekaman audionya tersebar di media sosial. Ia mengaku sebagai keturunan yahudi yang tinggal di Amerika Serikat (AS), sementara keluarganya berdomisili di Israel.

Warga Palestina mencari korban selamat di gedung-gedung yang hancur akibat bombardir Israel di Jalur Gaza di Rafah, Minggu, 22 Oktober 2023.
Warga Palestina mencari korban selamat di gedung-gedung yang hancur akibat bombardir Israel di Jalur Gaza di Rafah, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Aku tinggal di Israel 4 bulan ke belakang dan baru saja pulang (dari sana) 2 minggu yang lalu," katanya, yang mengaku kembali ke AS lantaran eskalasi konflik sejak 7 Oktober 2023.

Dia menegaskan, orang-orang tidak akan benar-benar mengerti situasi mengerikan di Gaza dan Tepi Barat jika tidak pernah datang langsung ke Israel dan Palestina.

"Kamu tidak akan pernah benar-benar paham kecuali kamu betulan pergi ke teritorial mereka, sekitar Tepi Barat dan Gaza dan kamu melihat dari dekat benteng (pemisah)," ucapnya, dilihat dari unggahan TikTok, @lorong_faradisa, Senin, 23 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, Israel punya ribuan kamera pengintai untuk mengawasi semua gerak-gerik penduduk Palestina. Guna kamera ini adalah mengenali wajah-wajah warga Palestina untuk kemudian membantainya menggunakan senjata otomatis.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah