TERKINI Kondisi Palestina: 8.000 Tewas, Kebanyakan Wanita & Anak-anak, Israel Makin Gelap Mata Bombardir Gaza

- 31 Oktober 2023, 08:21 WIB
Israel meledakan bangunan-bangunan saat melakukan penyerangan ke Gaza, Palestina.
Israel meledakan bangunan-bangunan saat melakukan penyerangan ke Gaza, Palestina. /Pikiran Rakyat

INDOTRENDS.ID - Terkini Kondisi Palestina: 8.000 Tewas, Kebanyakan Wanita dan Anak-anak, Israel Makin Gelap Mata Bombardir Gaza dengan Dalih binasakan Hamas. 

Angka 8.000 tewas di Palestina kemungkinan akan terus bertambah karena Israel tak menggubris tekanan dunia agar lakukan gencatan senjata demi misi kemanusian bisa masuk ke Gaza.

Terhidung Selasa 31 Oktober 2023, konflik Israel Palestina masih berkecamuk sejak dimulai perang Israel vs Hamas Palestina tanggal 7 Oktober 2023, pemerintah Palestina menyatakan 8.000 masyarakatnya sudah meninggal dunia.

Saat ini Israel dikatakan menggempur Palestina dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka melakukan segala serangan mulai dari blokade jalan, pemadaman aliran listrik, dan internet, hingga serangan udara setiap hari.

Hal-hal ini tak hanya untuk menyerang warga Palestina saja, tetapi juga menghambat upaya penyelematan.

Pasca serangan udara bombardir Israel di lingkungan Tel al-Haw-a, di barat daya Jalur Gaza Palestina
Pasca serangan udara bombardir Israel di lingkungan Tel al-Haw-a, di barat daya Jalur Gaza Palestina

Dikutip dari AP News pada Selasa 31 Oktober 2023, Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan jumlah korban meninggal konflik Israel Palestina sudah mencapai lebih dari 8.000 orang. Korban didominasi oleh perempuan dan anak-anak.

Jumlah ini merupakan jumlah korban yang belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang sejarah konflik dua negera berkecamuk. Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah mengingat eskalasi konflik masih belum mereda.

Sedangkan di pihak Israel, diperkirakan 1.400 orang meninggal dunia. Sebagian besar yang meninggal adalah warga sipil dalam serangan awal dilakukan oleh Hamas.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah