Jusuf Kalla Bongkar Alasan Boikot Produk Israel Takkan Mempan Sudahi Serangan ke Palestina: Barangnya Gak Ada

- 6 November 2023, 06:22 WIB
Sejarah Jalur Gaza, Tempat Pertumpahan Darah dari Berbagai Perang Sejak Ribuan Tahun Lalu
Sejarah Jalur Gaza, Tempat Pertumpahan Darah dari Berbagai Perang Sejak Ribuan Tahun Lalu /

INDOTRENDS.ID - Jusuf Kalla Bongkar Alasan Boikot Produk Israel Takkan Mempan Sudahi Serangan ke Palestina: Barangnya Gak Ada .

Menurut Jusuf Kalla, produk yang masuk ke Indonesia bukan langsung buatan Israel tapi buatan negara yang bersekutu dengan Israel.

Dia tegaskan, cara paling efektif adalah, diplomasi besar-besar ke seluruh dunia untuk menembus misi kemanusiaan agar bisa tembus ke Gaza, titik lokasi paling babak belur di Palestina.

Menurut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, langkah konkret yakni mengedepankan dialog.

"Ga mempan (memboikot), apa si yang mau kita boikot (dari) Israel? Barangnya juga tidak ada yang masuk, masuk itu dari negra lain," ucap JK ketika menghadiri aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023.

Arsip - Sejumlah warga mengangkut para korban dari sebuah gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah di Jalur Gaza bagian selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.
Arsip - Sejumlah warga mengangkut para korban dari sebuah gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah di Jalur Gaza bagian selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.

JK mendorong Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk bisa melakukan diplomasi kemanusiaan ke berbagai negara untuk membantu Palestina.

Menurut JK, jalur politik tak bisa digunakan sebagai pendekatan diplomasi ke berbagai negara guna mendesak Israel menghentikan serangan terhadap Palestina.

Baca Juga: Identitas ASN Cianjur yang Diduga Mendukung Bacaleg Sudah Diketahui Bawaslu

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah