INNALILLAHI! Korban Meninggal Palestina Tembus 10.000, Mengapa Senjata Iron Dome Israel Sangat Merusak?

- 8 November 2023, 08:52 WIB
Sistem anti-rudal Iron Dome milik penjajah Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, seperti yang terlihat dari Ashkelon, di Israel selatan, 15 Oktober 2023.
Sistem anti-rudal Iron Dome milik penjajah Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, seperti yang terlihat dari Ashkelon, di Israel selatan, 15 Oktober 2023. /REUTERS/Amir Cohen/REUTERS

INDOTRENDS.ID - Innalillahi ! ! Korban Meninggal Dunia di pihak Palestina akibat bombardir di Gaza Tembus 10.000, Mengapa Senjata Iron Dome Israel Sangat Merusak?

Seberapa bahaya dan merusak Iron Dome Israel dibanding senjata nuklir? Yang pasti, iron dome juga sempat dipakai Ukraina dalam menangkis serangan Rusia pimpinan Presiden Vladimir Putin.

Ternyata iron dome tidak difokuskan untuk menghancurkan bangunan atau menembak markas pertahanan musuh, melainkan untuk menembak jatuh rudal-rudal dari arah lawan sehingga gagal membidik sasaran. 

Kini dunia sedang menyorot gerak-gerik tentara Israel yang menjajah dan melakukan genosida di Palestina menggunakan sistem pertahanan Iron Dome. Meski Iron Dome populer sebagai sistem yang digunakan penjajah Israel, beberapa negara di dunia juga menggunakannya. Lantas, negara mana saja yang juga menggunakan Iron Dome dalam sistem pertahanannya?

Perang rudal antara tentara Israel vs Hamas Palestina. Israel memiliki sistem pengaman rudal bernama Iron Dome
Perang rudal antara tentara Israel vs Hamas Palestina. Israel memiliki sistem pengaman rudal bernama Iron Dome Arab Weekly

Iron Dome merupakan sistem pertahanan udara yang fungsinya mencegat roket dan rudal yang mengancam wilayah penggunanya. Namun, tidak semua roket akan dicegat. Iron Dome bisa memilih roket mana saja yang sekiranya mengancam masyarakat dengan yang tidak.

Iron Dome dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems bekerja sama dengan Israel Aerospace Industries.

Sistem ini aktif digunakan sejak 2011. Iron Dome bisa beroperasi di segala cuaca ini dapat menembak jatuh berbagai roket asing dan peluru artileri yang ditembakkan dari jarak 4-70 km.

Negara lain yang pakai Iron Dome

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x